RRQ vs Evos

RRQ dan EVOS Bukan Squad Instan Yang Langsung Terkenal

Mobile Legend

Persaingan antara dua squad RRQ dan EVOS Esport digame Mobile Legends memang bukan hal baru lagi dikalangan pecinta Esprots. Dari berbagai turnamen EPL pertandingan kedua squad ternama ini selalu dinantikan para penggemarnya. Dibalik rivalitas merek ada hal unik, beberapa waktu yang lalu, kedua squad top global ini menjalin kerja sama dengan brand makanan Dua Kelinci dan Pop Mie.

Hartman Harris Christian selaku CO-Founder Evos menjelaskan “Evos berdiri dimulai dari gim Dota2, sekitar 2,5 tahun lalu. Dimana saat itu DOTA 2 adalah salah satu gim besar yang ada di Indonesia sementara saat itu belum ada pesaing berat dari gim ini. Dari situlah kami memiliki 18tim yang salah satunya EVOS. Tidak jauh beda dengan RRQ awal terbentuknya”

“Untuk tahun 2019 ini,kami ingin lebih fokus untuk melakukan training facility. Seperti mandatangkan pelatih, mampelajari psikologi, dan tentunya latihan rutin dirumah. Unutuk jangka kedepan dapat lebih mengatur pola makan, waktu olahraga, dan jadwal latihan yang lebih teratur serta lebih baik” ujar Hartman saat ditanyai soal planing ditahun 2019 ini.

Bukan hal mudah membentuk tim sekelas Evos maupun RRQ. Ada banyak pertanyaan bagaimana secara individu tim bisa melatih diri seperti sekarang ini. Dilanisr dari media SBOBET esports-news, tidak sedikit orang yang ingin mengikuti jejak para pro player tersebut. Sebagai contoh leader dari Evos, yaitu Jess No limit. Hinggi saat ini Jess No Limit seakan menjadi panutan para player baru. Dengan chanel youtube yang sudah mencapai angka 4jt pengikut, dan berbagai gelar juara yang sudah dicapai dari semua event Esport.

Hartman angkat bicara mengenangi kesuksesan seorang pro player “Kita melakukan sosialiasi ke Univeraitas maupun ke tingkat SMA. Disini kita menjelaskan tentang proses karir akan dijalani di Esport. Hal ini juga menjawab berbagai pertanyaan anak zaman sekarang tentang karir Jess No Limit atau pun ‘bagaimana langkah pertama seorang pro player’. Bukan semudah saat mereka melihat siaran livenya, bahkan tidak semudah itu. Butuh kerja keras serta pengorbanan”

Jika dilihat sangat mudah bagi Jess No Limit untuk manjadi sekarang ini ,terkenal dan bahkan  bisa membeli mobil Ferrari yang umumnya tidak mungkin bisa dicapai hanya dengan bermain game. Sebelum mencapai titik ini, dimana para pro player harus rela membuang waktu mereka demi latihan setiap hari. Waktu untuk berkumpul keluarga juga akan tersita. Tapi itu semua terbalas dengan popularitas, prestasi, dan karir yang bagus.

Perkataan Hartman memang benar adanya, dibutuhkan kerja keras dan perngorbanan. Bukan semata-mata ingin mencari ketenaran dan materi. Dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk bisa menjadi seorang proplayer seperti RRQ dan EVOS Esports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *