Mobile Legend

Main Mobile Legends Saat Jam Kerja, Filiphina Memberi Ancaman PHK

Mobile Legend

Negara Filipina memiliki peraturan tegas untuk para karyawan di negara tersebut. Gerard Espina selaku wali kota provinsi Biliran juga membenarkan berita ini, memberikan sanksi tegas kepada para karyawan di kantor untuk tidak bermain mobile Legends waktu jam kerja berlangsung.

Gerard juga menambahkan, peraturan ini dibuat agar para karyawan bisa lebih fokus dalam bekerja memberi pelayanan kepada masyarakat dan tentunya tidak agar membuang-buang waktu mereka. Seperti memainkan game mobile Legend ataupun PUBG saat jam kerja. Jika mereka masih didapati melakukan pelanggaran ini, maka tidak segan pihak perusahaan harus memperhatikan mereka.

Diberitakan secara resmi oleh majalah lokal setempat pada tanggal 1 Maret 2019, Inqurier News. Espina juga menambahkan jika ada beberapa pegawai telah dilaporkan oleh pihak perusahaan maupun masyarakat mendapati pegawai sedang bermain mobile Legends dan PUBG saat jam kerja.

Dalam berita tersebut juga mengatakan “hal ini juga perlu diketahui oleh semua pihak mulai dari pegawai pemerintah kota, jika tindakan semacam ini tidak termasuk jobdesk kamu sebagai pelayan masyarakat”. Jelas sekali bahwa surat kabar terbitan Gerard Espina membuktikan keseriusan pemerintah terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai pemerintah.

Tidak terlepas dari ketenaran mobile Legends sendiri di negara-negara Asia Tenggara, termasuk negara kita Indonesia. Bahkan negara Filipina sendiri pernah memiliki tim pro player yang pernah menyulitkan tim Indonesia Indonesia di ajang MPL internasional. Maka tidak heran jika gim satu ini bisa meracuni kalangan masyarakat tidak terkecuali para karyawan bahkan hingga pegawai pemerintah kota.

” Dengan adanya situasi seperti ini, saya memutuskan bilamana ada pegawai yang didapati sedang bermain saat jam kerja akan diberhentikan paksa. Keputusan ini tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun” imbuh sang Wali kota.

Mengutip dari media NOVA88 Esports, Walikota memberikan tanggapan tentang peraturan, diharapkan adanya kerjasama dari pemerintah dan pihak perusahaan untuk melakukan peraturan ini dengan tegas. Untuk selanjutnya akan membuat para pegawai lebih fokus dalam bekerja dan di jadikan pembelajaran bagai mereka bahwa peraturan ini bukan hanya wacana dari pemerintah. Para pegawai dihadapkan kepada dua pilihan, dimana pilihan pertama mereka harus konsisten pada bidang kerja mereka atau harus menuruti keinginan mabar saat bekerja.

Mengingat Filipina adalah tuan rumah acara Sea Games 2019 ini, dan Esports akan masuk dan sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Tapi hal ini tidak akan menyurutkan peraturan pemerintah mengenai bermain saat jam kerja berlangsung. Meskipun refreshing itu penting dalam dunia kerja dan bermain game merupakan salah satu wujud penghilang jenuh, namun harus tetap ada konsistensi dan prioritas utama bagi karyawan. Lebih mementingkan tugas atau bersenang-senang.

Bagaimana menurut kalian jika Indonesia memiliki peraturan seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *