Piala Presiden

Babak Kualifikasi Piala Presiden Sudah Usai, 2 Tim Terakhir Telah Dipilih

Esports

Piala Presiden sudah menyelasikan ke 4 kualifikasi regional yang berhak meloloskan wakilnya ke babak Grand Final Piala Presiden Esports. Rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Pelembang, Bali, Surabaya, dan Makasar adalah 4 regioanl yang sudah meloloskan wakilnya. Sementara masih tersisa dua regional yang baru saja menyeselasaikan babak kualalifikasi dan berhak bergabung dengan empat perwakilan region sebelumnya. Yakni kota Manado (meliputi Sulawesi Utara, Maluku, Papua, dan daerah seklitarnya), dan kota Solo.

Dari wilayah regional Maluku mempertemukan dua tim Mobile Legends, antara tim Star8 Esports  (asal Manado) dan Unloyal (Kota Ambon). Pertandingan ini telah digelar pada sabtu (23/2) dan ditayangkan secara live oleh Metro Tv pada jam 13.00-15.00 WIB. Dari final kualifikasi regional Ambon ini mempunyai cerita unik, dimana salah satu player dari Unloyal ini masiih menduduki bangku tingkat SMP kelas 3. Demi mengikuti turnamen ini, dia (Zulfikar) harus melakukan izin absen saat ujian tryout. Namun perjuangan zulfikar dengan absen ujian, membuahkan hasil yang manis meskipun lolos dari fase kualifikasi. Dari babak ini tim Unloyal menduduki peringkat kedua dan menjadi salah satu tim terbaik dari 200 pendaftar di Ambon.

Dan sang pemenang Star8 Esport memang sudah diprediksi dari awal pertandingan bisa menguasai jalannya pertandingan. Dikarena tim ini memang belakangan ini  kerap malang melintang di turnamen MLBB. Maka tidak heran dibabak kedua dengan waktu sekitar 10 menit saja berhasil meraih kemenangan dengan skor 22-13. Dibabak kedua tidak berjalan seperti babak pertama, namun dominasi dari para pemain Star8 memang nampak lebih unggul kualitas dari pemain Unloyal. Berkat dominasi Karie yang dimainkan Nando dibabak kedua dan sebelumnya menggunakan Hayabusa dibabak pertama, menghantarkan  Star8 unggul dengan raihan skor 33-9. Dengan hasil memuaskan ini,Star8 Esports keluar sebagai juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar 25 jt rupiah serta tempat di Grand Final Piala Presiden 2019. Dan tim Unloyal sebagai runner up mendapatkan hadiah 15 jt rupiah.

Berselang satu hari kemudian (24/2) mempertandingankan regional Solo antara tim Nazone Gaming dan Saints Solo. Dari setiap babak kualifikasi menyuguhkan berbagai cerita unik, kali ini datang dari tim Saint Solo. Dimana tim ini terbentuk sehari sebelum pendaftaran dimulai dan juga merekrut player wanita didalamnya. Sementara keadaan berbanding terbalik, tim Nazone yang bermaterikan pemain lebih unggul ketimbang musuhnya, terlebih Nazone memiliki 110 anggota dari dua devisi gim. Pertandingan pun sudah bisa ditentukan siapa pemenangnya, yaitu Nazone Gaming yang sedari awal mendominasi game. Berkat kemenangan ini Nazone berhalk membawa pulang hadiah 25jt dan tentunya tiket Grand Final Piala Presiden 2019.

Patut kita tunggu aksi top player dari ke 6 regional yang sudah terpilih masuk ke Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *