Arena of Valor

Bubarnya GGWP.ID Divisi AOV, Dua Tim Ini Ikuti Jejaknya

Arena of Valor Esports

Bulan kemarin merupakan momen yang cukup menyedihkan bagi pecinta esports gim Arena of Valor (AOV). Kabar mengejutkan dari salah satu tim perintis divisi AOV di Indonesia telah membubakan diri, GGWP.ID setelah merampungkan beberapa turnamen terakhirnya termasuk AOV Star League secara resmi dibubarkan. Bukannya tanpa alasan kenapa GGWP.ID memilih keputusan seperti ini, diakui oleh CEO GGWP.ID, Ricky Setiawan mengungkapkan jika pembubaran GGWP.ID divisi AOV memang sudah lama direncakanan. Dia juga mengatakan jika pembubaran ini sudah dipikirkan matang-matang, mengingat anggota mereka tengah sibuk dengan prioritasnya masing-masing.

Belum mereda kabar pembubaran GGWP.ID, sekarang ini sudah ada kabar jika dua tim divisi AOV juga ingin mengambil keputusan serupa seperti apa yang dilakukan GGWP.ID. Rampungnya turnamen ESL Indonesia Championship pada pekan kemarin, dua tim yaitu WAW Esports dan AURA memang tidak menunjukkan performa terbaiknya bahkan justru mengalami penurunan. Dalam event ini WAW Esports hanya bisa pasrah menghuni dasar klasemen dengan perolehan 3 point dari 7 match yang sudah dijalani. Sementara tak jauh berbeda dengan WAW Esports, AURA hanya mampu menempati posisi ke 5 dan harus gagal melaju ke babak semifinal.

Kabar pembubuaran mereka secara resmi diumukan lewat media sosial Instagram pada awal bulan ini, tepatnya hari Senin (1/4). Dalam postingan akun WAW Esports mengatakan, “Farewell dan thank you to for AOV division, atas semua kontribusi yang telah di berikan kepada WAW esports. Kami harap dengan perpisahan ini tidak memutuskan tali silaturahmi kita, semoga kalian sukses terus kedepannya”.

Sementara AURA sendiri dalam hastagnya #AURAFAM, mengatakan hal yang senada dengan WAW Esports. Kabar menyebutkan jika pilihan mereka untuk bubar adalah multak keputusan menejemen, namun setelah postingan yang mengejutkan pecinta divisi AOV ini belum ada ungkapan secara langsung dari pihak menejemen atau pun pemainnya.

Jejak karir AURA dan WAW Esports dalam divisi AOV sendiri masih seumur jagung, meskipun begitu kedua tim ini menunjukkan grafik peningkatan yang cukup bagus semenjak penampilan gemilang mereka di AOV National Championship. Dengan keberhasilan WAW menjuarai turnamen tersebut serta AURA menempati posisi runner-up, merupakan bukti nyata prestasi mereka dalam divisi AOV Indonesia.

Tidak sedikit juga komentar para netizen terkait bubarnya AURA dan WAW dalam laman Instagramnya, mereka menganggap ini hanya candaan April Mop. Namun setelah melihat celotehan pada netizen dalam kolom komentar akhirnya Owner tim WAW membuka suara, Reza Oktovian menuliskan kebeneran akan berita tersebut dalam akun Twitter pribadinya. Hal serupa juga dilakukan AURA dengan meng’iya’kan kabar pembubaran mereka.

Sebenarnya cukup disayangkan keputusan dari AURA dan WAW ini, dengan prestasi mereka yang sedang naik daun justru harus membubarkan diri. Akankah ada lagi tim-tim divisi AOV yang ingin bubar? Semoga saja tidak..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *