#Fight4TheAmazon, Acara Amal dari Global Green Yang Bekerja Sama Dengan PUBG Mobile

Gaming PUBG

Kita rehat sejenak dari scene esports tanah air maupun luar negeri. Kali ini Global Green, yang merupakan asosiasi non-profit dari Santa Monica California yang telah bergelut cukup lama dalam kegiatan kemanusiaan ini membuat sebuah acara amal dengan judul Fight4TheAmazon.

Beberapa dari kita mungkin tahu tentang kejadian kelam yang menimpa Hutan Amazon pada Agustus kemarin. Pada tahun 2019, kebakaran di Hutan Amazon meningkat sebanyak 80% dari tahun-tahun sebelumnya. Deforestasi dijadikan penyebab utama terjadinya kebakaran hutan yang meningkat tajam semenjak presiden dari Brazil ini menerapkan peluasan areal pertanian dan pertambangan di Hutan Amazon.

Global Green yang notabene adalah asosiasi kemanusiaan, melihat hal ini sebagai suatu bencana alam yang akan merugikan manusia untuk kedepannya. Maka dari itu, mereka berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk melakukan penanaman ulang pohon demi menyelamatakan Hutan Amazon.

Kali ini, bekerja sama dengan PUBG Mobile dan beberapa sponsor-sponsor ternama lainnya, Global Green melakukan acara amal untuk mensosialisasikan pentingnya ruang terbuka hijau untuk kelangsungan hidup manusia. Artis Megan Fox dan Brian Austin Green dipilih sebagai MC untuk kampanye ini, dan mensosialisasikan kepada komunitas gamers untuk melindungi salah satu sumber daya alam paling besar didunia, yaitu Hutan Amazon.

Sebagai salah satu game yang mendunia, Global Green ingin merangkul komunitas gamers di seluruh dunia khususnya PUBG Mobile untuk lebih kritis dan prihatin tentang kelangsungan dunia ini. Maka dari itu, dilakukanlah sebuah acara amal yang dihadiri oleh banyak artis dari luar negeri dan juga aktifis kemanusiaan.

Acara ini berlangsung cukup meriah, karena disini para artis dan juga aktifis kemanusiaan melakukan turnamen kecil, yang dimana hadiahnya akan didonasikan seutuhnya untuk melakukan penanaman pohon di Hutan Amazon. Setelah bersaing cukup sengit, Tim Megan Fox berhasil memenangkan turnamen kecil tersebut dan mendapatkan uang sebesar $100.000 yang akan langsung didonasikan ke Global Green sebagai langkah utama menyelamatkan Hutan Amazon.

Kegiatan ini juga disponsori oleh Omaze, yang akan memberikan hadiah sebuah mobil Tesla Model S Performance untuk para donatur. Sebuah hadiah yang tidak terlalu besar dibanding dengan kelangsungan Hutan Amazon yang akan berdampak pada kelangsungan hidup manusia. Jika kalian ingin berpartisipasi, kalian bisa langsung menuju situs Omaze untuk melakukan donasi dan, siapa tahu, kalianlah yang beruntung untuk mendapatkan doorprize Tesla Model S Performance.

50.000 pohon telah siap untuk ditanam di Hutan Amazon, namun jumlah tersebut masih jauh dari target Global Green yang ingin menanam 100 juta pohon selama setahun untuk 9 tahun kedepan. Maka dari itu, kita juga harus menanamkan kesadaran diri kita terhadap lingkungan. Mari mulai dengan yang paling sederhana, tidak perlu melakukan hal yang sulit, cukup dengan menjaga kebersihan disekitar kita, kita sudah ikut membantu untuk membuat dunia yang lebih baik untuk anak dan cucu kita di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *