TSM dan Luminosity Gaming Jawara GLL Apex Legends Series

Esports Gaming

Global Loot League atau yang biasa disingkat GLL adalah sebuah brand event esports organizer dari Global Loot yang sudah berdiri sejak 2015. GLL Apex Legends Series mungkin adalah yang pertama di organize oleh Global Loot. Karena sebelumnya, turnamen-turnamen yang dihost oleh GLL adalah turnamen Player Unknown’s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut dengan PUBG.

GLL Apex Legends Series ini mencakup 2 region, yaitu North America (NA) dan Europe, the Middle East and Africa (EMEA). 10 Regional Qualifier Team dan 10 Invitational Team. Jadi ada total 20 tim yang berpartisipasi di setiap regionnya. Beberapa tim ternama seperti Fnatic, TSM, Gambit, Natus Vincere, dan beberapa tim besar lainnya berpartisipasi dalam turnamen Apex Legends yang pertama diadakan oleh GLL ini.

Di region NA, TSM sempat ketinggalan jauh dengan hasil yang so so, mereka bertengger di posisi ke 8 untuk hari pertama. Di posisi pertama ada T1 NA, salah satu tim yang berasal dari Korea yang terkenal dengan divisi League of Legendsnya, sekarang mulai melebarkan sayapnya di Apex Legends.

Setelah mengantongi 124 poin dan mendominasi di hari ke 2, tim TSM berhasil memenangkan GLL Apex Legends Series NA dan memenangkan hadiah sebesar $10.000, disusul oleh Sentinels di posisi ke 2, Rogue di posisi ke 3, The Yungins and Frexs di posisi ke 4, dan T1 di posisi ke 5.

Sementara itu di region EMEA (Europe, the Middle East and Africa), Luminosity Gaming berdiri kokoh di posisi ke 1 sejak hari pertama, sementara Alliance dan Virtus Pro di posisi ke 4 dan 5, Fnatic di posisi ke 7, dan Natus Vincere di posisi ke 15.

Berbeda 12 poin dari TSM, Luminosity berhasil finish di hari ke 2 dengan 112 poin, yang menjadikan mereka sebagai juara pertama di EMEA region. Disusul oleh Alliance di posisi ke 2, Virtus Pro di posisi ke 3, Team Reciprocity EU di posisi ke 4, dan Natus Vincere di posisi ke 5.

Kira-kira, akankah mereka mempertahankan juara mereka di GLL Apex Legends Series selanjutnya? Ataukah mereka akan bertemu kembali di Apex Preseason Invitational? Anyways, congratulations for TSM dan Luminosity Gaming!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *