Apex Legends Global Series, Akankah Sesukses The Internationals?

Esports Gaming

Berita baik untuk para pemain Apex Legends, setelah kemarin GLL Apex Legends Series, sekarang muncul lagi turnamen Major untuk Apex Legends, yaitu Apex Legends Global Series. Turnamen yang akan disponsori langsung oleh Electronic Arts dan Respawn ini bisa dibilang turnamen dengan skala yang cukup besar. 60 Region dapat berpartisipasi dalam turnamen ini. Tentu saja, Indonesia pun termasuk dalam region yang dapat turut serta dalam turnamen besar ini.

Turnamen yang akan diadakan pada Januari 2020 ini memiliki 3 pilihan untuk sampai ke turnamen utamanya yaitu Apex Legends Global Series Major. Dimulai dari yang pertama, yaitu Apex Legends Series Global Series Online. Seperti yang kita ketahui, turnamen rute pertama ini mengunakan sistem online qualifier. Namun untuk rute ini, akan sedikit lebih sulit dibanding rute ke 2. Karena setiap region yang memenangkan Series Online, akan diadu lagi untuk bertanding di turnamen selanjutnya yaitu Apex Legends Global Series Premier. Dan pemenang dari Series Premier ini akan mendapatkan slot di Series Major.

Rute ke 2 adalah Apex Legends Global Series Challenger. Seperti yang kalian ketahui, Challengers memiliki konotasi ‘pro player’ didalamnya. Yak, benar saja, karena turnamen ini akan diikuti oleh tim-tim profesional (invitational), tapi akan ada slot untuk tim reguler juga, karena mereka juga akan membuka open registration untuk turnamen ini.

Rute ke 3 sekaligus yang terakhir sama seperti rute pertama, yaitu Apex Legends Global Series Online. Tim teratas dari tiap region yang berpartisipasi akan mendapatkan slot langsung ke Apex Legends Global Series Major. Kalau kalian sering nonton Indonesian Idol, pasti tau sama yang namanya Golden Ticket, nah kira-kira mirip seperti itu kalau kalian mendapatkan hak untuk lolos langsung ke Apex Legends Global Series Major. (Mungkin hehe)

Mungkin kalian pikir Apex Legends Global Series Major adalah puncak dari rangkaian turnamen yang akan disponsori oleh EA dan Respawn ini. Tapi maaf, kalian salah. Karena setelah Major, 3 tim teratas dari Major, urutan 5-8 dari Premier, pemegang point tertinggi Leaderboard Global Series, dan yang terakhir “Last Chance Online Tournaments” akan bertanding kembali di turnamen terakhir, yaitu Apex Legends Global Series Championship. Pemenang dari Apex Legends Global Series Championship ini akan dinobatkan dengan tittle “Apex Legends Global Series World Champions

Jadi, total ada 4 major event yang akan diselenggarakan. 3 turnamen pertama yang akan diikuti oleh 300 player (100 3-man-team) memiliki prize pool senilai $500k. Sementara turnamen major terakhir yaitu Series Championship, akan memiliki prize pool senilai $1m yang akan diperebutkan oleh 60 tim.

Berikut adalah jadwal turnamen Apex Legends Global Series :

  • 25-27 Januari, 2020 : Online TournamentSlot Major
  • 29 Februari – 2 Maret, 2020 : Online TournamentSlot Premier
  • 13-15 Maret, 2020 : Major #1 – ¬†Esports Stadium, Arlington, TX, USA

Semua turnamen ini akan ditayangkan secara live-streaming, namun untuk sekarang kita belum menemukan platform apa yang akan digunakan untuk live-streaming tersebut, kita tunggu saja kabar selanjutnya, atau kalian mungkin bisa stay tune di www.playapex.com/algs untuk update-update selanjutnya.

Kira-kira, akankah tim dari Indonesia berhasil lolos ke major stage dan menjadi Apex Legends Global Series World Champion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *