Team Secret berhasil Menjuarai DreamLeague Season 13

Dota2 Esports

Minggu ini minggu yang bersejarah untuk para fans Dota 2 diluar sana, dimana sebuah turnamen yang bernama DreamLeague Season 13 memperlihatkan perjuangan para tim-tim professional Dota 2 memberikan semua yang terbaik untuk memenangkan turnamen tersebut. Team Secret berhasil menjadi juara dalam pertarungan BO 5 (Best of 5) yang sengit melawan Evil Geniuses. Walaupun turnamen ini hanyalah major kedua dari 2019-2020 Dota Pro Circuit, tetap turnamen ini adalah sesuatu yang penting, terlebih lagi untuk beberapa tim.

Pada akhirnya, setelah melewati banyak rintangan dalam perjalanan mereka, Team Secret lah yang berhasil mengangkat trophy setelah mengalahkan Evil Geniuses dalam kontes yang sangat ketat. Dan mengclaim bahwa Team Secret adalah tim terbaik di dunia untuk saat ini.

Untuk kalian yang tidak sempat mentonton pertandingan final dan melihat bagaimana Puppey dan timnya berhasil mendominasi musuh mereka di DreamLeague Season 13, kita akan bahas recapnya.

Bagaimana Team Secret berhasil mengalahkan Evil Geniuses di DreamLeague Season 13

  • Game 1
    Game pertama antara 2 tim unggulan ini sangat lah menegangkan karena kedua belah tim telah berhasil mendapatkan objektif mereka. Namun, EG berhasil memenangkan beberapa kali fight, sehingga membuat Templar Assasin milik Abed dapat menembus lineup dari tim Secret, dan mengamankan kemenangan pertama mereka.
  • Game 2
    Setelah keadaan yang kurang berpihak kepada Team Secret, akhirnya mereka memberi kejutan untuk EG dengan melakukan pick Meepo. Tanpa basa-basi, EG berhasil kewalahan melawan Team Secret. Walaupun tim dari Amerika Utara (NA) tersebut memberikan perlawanan yang sengit, Meepo dari Team Secret terlalu kuat untuk dilawan. Game kedua pun berakhir dengan kemenangan dari tim Eropa tersebut.
  • Game 3
    Walaupun Team Secret berhasil memenangkan game kedua dengan gemilang, tapi mereka mengalami kemunduran di game yang ketiga ini. EG berhasil mendominasi lane dan memberi Abed kesempatan untuk mempimpin game dengan Storm Spiritnya. Hasilnya, player dari SEA tersebut berhasil menghancurkan lineup dari Team Secret dan membuat EG mempimpin untuk sementara dengan skor 2-1.
  • Game 4
    Dengan hanya 1 kesempatan lagi sebelum tereliminasi, Team Secret memutuskan untuk menaikkan tempo permainannya. Hasilnya, mereka memilih salah satu hero unggulan dari Matumbaman, yaitu Morphling. Hanya dengan beberapa menit, pemain dari Finlandia tersebut berhasil mendapatkan banyak cs (Creep Score). Perlahan tapi pasti, tim unggulan EU ini berhasil mendapatkan keunggulan yang signifikan dan akhirnya mendapatkan kemenangan kedua mereka, serta menyelamatkan Team Secret dari eliminasi dan maju ke babak terakhir, yaitu game kelima.
  • Game 5
    Meskipun EG unggul diawal dengan draft mereka, tapi Team Secretlah yang terbukti mengontrol jalannya pertandingan terakhir ini. Di game kelima ini, mereka sukses melakukan rotasi yang sempurna ke semua lane dan mengungguli 15k networth dari tim EG di 25menit awal mereka.
    Tetapi, EG sama sekali tidak gentar dikarenakan core dari Team Secret hampir semuanya under-farmed. Dan setelah melewati beberapa fight yang menegangkan, akhirnya tim dari EU tersebut berhasil mengungguli EG, dan akhirnya melakukan GG dan memberikan Team Secret trophy juara sebagai Leipzig Major Champions.

Kesimpulan

Walau tidak berhasil memenangkan match tersebut, EG membuktikan bahwa mereka adalah tim yang tidak bisa diremehkan. Siapa tahu, mereka akan mengangkat trophy yang sama di kesempatan selanjutnya.

Untuk menonton pertandingan mereka dari awal sampai akhir, kami punya link re-stream yang bisa kalian tonton disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *