Overwatch League Februari dan Maret dibatalkan akibat Coronavirus

Esports

Overwatch League musim 2020 telah mengalami hambatan yang tidak terduga, dalam bentuk wabah Coronavirus yang menyebar di China. Akibatnya, semua turnamen dalam rentang Februari dan Maret di China akan dibatalkan dan di jadwalkan kembali keesokan hari. Guangzhou Charge memiliki 3 turnamen yang dijadwalkan pada dua bulan pertama OWL 2020, dengan Shanghai Dragon dan Hangzhou Spark masing-masing menyelenggarakan turnamen lokalnya.

Seiring dengan datangnya wabah Coronavirus yang menyebar di China, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang terhenti. Tidak luput pula semua kegiatan esports yang akan di adakan di China. Diberitakan korban yang meninggal telah mencapai angka 170 jiwa dan lebih dari 7.700 kasus telah terjadi di Wuhan, China. Bahkan kabarnya Coronavirus telah menyebar di sebagian negara di Asia Tenggara.

Untuk mencegah bertambahnya jumlah korban yang terjangkit virus ini, maka dengan berat hati hampir semua kegiatan di China akan di batalkan. Hampir 60 Juta orang dibawah pengawasan, dan menjadi tahanan kota oleh pemerintahan China. Tercatat ada 91 kasus diluar China, termasuk 5 diantaranya berasal dari US.

Overwatch League mengumumkan berita tersebut melalui Twitter pada Rabu malam, 29 Januari yang berbunyi sebagai berikut:

“Kami telah memutuskan untuk membatalkan pertandingan Februari dan Maret kami di China untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para pemain, penggemar, dan staf kami. Kami berharap para penggemar memiliki Tahun Baru Imlek yang aman dan bahagia, dan kami tetap sangat bersemangat untuk bermain Overwatch Pertandingan liga di Tiongkok akhir musim ini. Kami akan berbagi informasi lebih lanjut tentang kapan dan di mana pertandingan akan berlangsung di kemudian hari. Terima kasih atas dukungan dan pengertian Anda!”

Ini bukan contoh pertama dari wabah Coronavirus baru-baru ini yang mempengaruhi kompetisi esports yang diadakan di Asia. League of Legends Pro League Cina harus menangguhkan Musim Semi 2020 dalam seminggu terakhir, dan League of Legends Champions Korea dapat memulai Musim Semi dengan penonton tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *