Rekap LEC 2020 Minggu ke Empat

Esports

Minggu keempat LEC Spring 2020 sudah resmi selesai minggu lalu dan minggu ini kita akan memasuki minggu kelima.

Minggu keempat ini kita melihat kemunculan sejumlah tim yang tidak terduga di papan atas klasemen, jatuhnya sang pemuncak klasemen, dan kemenangan pertama bagi Schalke 04. Persaingan papan atas terlihat menjadi jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Bagi kalian yang tidak sempat mengikuti pertandingan minggu keempat, berikut adalah rekap minggu keempat LEC Spring 2020.

 

Setelah puasa kemenangan selama tiga minggu, akhirnya Schalke 04 berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya yang mereka butuhkan.

Minggu lalu memang menjadi minggu yang kontroversial. Sang AD Carry FORG1VEN memutuskan untuk mundur karena merasa tim tidak mau mengikuti kehendaknya dan digantikan oleh Innaxe dari tim Akademi. Meskipun laga pertama tidak memberikan kemenangan, hasil berbeda terjadi pada laga berikutnya.

Melawan G2 Esports yang ingin mencoba bangkit usai kalah dari Misfits, Schalke 04 mampu mencetak kemenangan fantastis. G2 Esports yang melakukan banyak kesalahan sukses dihukum oleh Schalke 04 dan akhirnya berhasil memutus rantai kekalahan.

Putusnya rantai kekalahan ini juga membuat bulan madu Schalke 04 dan Vitality harus kandas di tengah jalan karena kini hanya Vitality saja yang belum berhasil meraih kemenangan.

Sempat mendominasi dan tidak tersentuh selama tiga minggu, akhirnya sang juara bertahan harus lengser dari puncak kekuasaannya.

Pada minggu lalu, performa G2 Esports secara keseluruhan memang terlihat buruk. Draft yang subpar dan permainan early yang lemah membuat tim ini menderita dua kekalahan dari Misfits dan Schalke 04. Mereka sukses mengeksploitasi kesalahan G2 Esports dan tampil jauh lebih baik.

Sorotan tajam mengarah kepada Wunder, Jankos, dan Caps yang tampil buruk. Sona Top yang dimainkan Wunder memberikan hasil buruk, Caps terlihat kurang menguasai Aphelios, sementara permainan Jankos saat melawan Schalke 04 terlihat mengecewakan.

Melihat dua kekalahan yang memalukan ini, pastinya mereka akan mengincar kemenangan saat melawan Excel Esports dan MAD Lions

Sempat diragukan dan diprediksi bakal menghuni papan bawah klasemen, Misfits yang berisikan pemain-pemain muda ini berhasil membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan.

Setiap pemainnya membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim papan atas dan menunjukkan penampilan level LEC. Febiven yang musim lalu masih mengalami jetlag setelah pulang dari NA akhirnya bisa kembali ke form terbaiknya.

Dua kemenangan yang dicetak dari G2 Esports dan Vitality membuat tim ini berada pada rekor 6 kemenangan beruntun dan bertengger di posisi yang sama dengan G2 Esports dan Origen. Mampukah tim muda ini mempertahankan rekor kemenangan ini minggu depan?

Berikut adalah klasemen sementara setelah minggu keempat. G2 Esports, Origen, dan Misfits berbagi posisi di puncak klasemen sementara Vitality menjadi satu-satunya tim yang masih belum bisa mencetak satu kemenangan.

Minggu kelima LEC Spring 2020 akan dilanjutkan pada Sabtu, 22 Februari 2020 dan Minggu, 23 Februari 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *