Mobile Legends Professional League, Season 5

Esports Mobile Legend

Mungkin agak sedikit terlambat untuk membahas soal liga yang satu ini, dikarenakan banyak media yang sudah meliput pertandingan dari 8 tim Mobile Legends terbaik di Indonesia ini. Turnamen yang telah memasuki minggu ke 4 ini, telah melalui banyak pertandingan-pertandingan seru. Diantaranya adalah bertemunya Sang Mantan Raja yaitu tim RRQ Hoshi melawan EVOS Legends di minggu pertama. Pertandingan yang dianggap “El Classico” oleh para pecinta Mobile Legends ini berakhir dengan skor 0-2 untuk RRQ Hoshi. Tidak hadirnya Donkey dan juga Oura disebut-sebut yang menjadi penyebab dari kekalahan ini. Akan tetapi, EVOS Legends juga membawa talenta-talenta muda yang tidak kalah bersaing dengan para senior mereka. Seperti Bajan, Rexxy, dan Buts yang berhasil memperlihatkan permainan yang sangat bagus di MPL Season 5 ini.

Kalah pada minggu awal tidak membuat EVOS Legends kehilangan taringnya. Hal ini dibuktikan pada minggu kedua, setelah melawan Onic Esports. EVOS Legends berhasil membawa skor penuh yaitu 2-0 dengan rooster terbaru mereka seperti yang telah disebutkan diatas tadi. Lagi-lagi, menurut netizen, tidak hadirnya Udil pada match tersebut menyebabkan kekalahan dari Onic Esports, yang notabenenya adalah juara MPL di season yang ke 3.

Beda dari para pesaingnya, disini Bigetron Alpha yang merupakan tim underdog pada season ke 4 lalu berhasil memuncaki klasemen sejak minggu pertama. Perolehan point yang sempurna membuat Bigetron Alpha berhasil mempertahankan posisinya di puncak selama 4 minggu, hingga hari ini. Namun, setelah bertemu RRQ Hoshi di match pertama sore tadi, mengakibatkan Bigetron Alpha harus rela bertukar posisi dengan RRQ Hoshi yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor sempurna yaitu 2-0. Meskipun harus melewati proses yang cukup panjang, dengan match alot yang memakan waktu 30:15 menit, RRQ Hoshi berhasil menggeser Bigetron Alpha dari puncak klasemen. Kembalinya Xin ke rooster RRQ Hoshi di minggu ke 4 ini membawa perubahan besar dari segi gameplay tim RRQ Hoshi itu sendiri.

Xin berhasil mendominasi Bigetron Alpha di match pertama dengan Hayabusanya. Kita tahu bahwa Xin adalah salah satu Top Global Hayabusa, dan dia benar-benar memperlihatkan apa yang dimaksud dengan Top Global itu sendiri. Permainan yang santai, luwes, tapi mematikan dari Xin berhasil memecah pertahanan dari Bigetron Alpha ditambah lagi koordinasi yang baik dari Lemon, R7, Vyn, dan LJ memastikan kemenangan dari tim RRQ Hoshi.

Sementara itu untuk klasemen di minggu ke 4 ini, EVOS Legends berada di posisi ke 3 yang tengah bersiap untuk menyingkirkan Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi dari posisi teratas. Disusul oleh Alter Ego di posisi ke 4, Aura di posisi ke 5, Onic Esports yang merupakan mantan juara di season ke 3 di posisi ke 6, Genflix Aerowolf di posisi ke 7, dan yang terakhir adalah Geek Fam yang belum meraih angka hingga minggu ke 4 ini di posisi ke 8.

Masih tersisa 4 minggu untuk para tim tersebut memperebutkan point satu sama lain, kira-kira siapakah yang akan menjadi sang raja di Mobile Legends Professional League Season ke 5 ini? Akankah EVOS Legends mempertahankan tahtanya? Ataukah Onic Esports yang akan mengembalikan masa kejayaan mereka? Atau, sang raja RRQ Hoshi yang akan kembali ke singgasananya dan kembali menjadi raja yang ditakuti oleh lawan-lawannya? Dan yang pasti, tim lain juga akan berusaha untuk membuktikan kemampuan mereka. Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *