Prize Pool The International (TI10) Telah Mencapai $25M USD

Dota2 Esports Gaming

Prize Pool The International (TI10) Telah Mencapai $25M USD

The International DOTA2

DOTA2 belum lama ini merilis The International 10 (TI10) bundle, dan dikabarkan telah mencapai prize pool sebanyak $25M USD. Penjualan bundle set TI10 juga meraih tingkat lonjakan prize pool tertinggi dalam satu hari, dimana pada hari-hari sebelumnya tercatat masih pada angka $16M USD (setara dengan 2.3 triliun Rupiah), pada hari ke-30 terjadi kenaikan signifikan hingga $20M USD (setara dengan 2.8 triliun Rupiah). Hal ini rupanya adalah kenaikan harian paling tinggi sepanjang sejarah penjualan Battle Pass DOTA2, dengan perbedaan 34.7% dari tahun sebelumnya.

Battle Pass sendiri adalah sebuah item in-game yang dijual secara tahunan yang dapat dimainkan, membantu player untuk level-up, dan bounty dalam bentuk digital. Para pemain dapat membeli level 1 dari Battle Pass ini dengan harga $9.99 USD (atau setara dengan Rp 144.000,-), dan dapat memilih untuk berprogres dalam gameplay ataupun membeli level ekstra dari Battle Pass ini. Valve mengambil 25% dari tiap penjualan Battle Pass untuk dimasukkan kedalam prize pool yang kini telah mencapai $25M USD (setara dengan 3 triliun Rupiah), mendekati angka prize pool DOTA2 tahun lalu yang berada di $34M USD.

Hasil Perhitungan Terbaru dari Prize Pool TI10

Pada 24 Juni, Valve memperkenalkan bundle level 120 untuk dijual dengan harga $29,99 (Rp 432.000,-). Untuk bulan pertama, level dijual dalam bundle 50 seharga $29,35 (Rp 423.000,-) atau bundle 100 seharga $44,99 (Rp 648.000,-).  Penjualan ini meningkatkan jumlah hadiah sebesar $8M USD di minggu lalu sendiri, dan penjualan yang awalnya hanya tersedia sampai 24 Juni, akhirnya diperpanjang hingga 2 Juli.

Perlu dicatat bahwa bundle Battle Level yang didiskon juga mencakup satu set Immortal Treasure, dan dibatasi hanya dua per akun Steam.  Lebih banyak bundle Battle Level akan tersedia selama durasi Battle Pass, dan ada juga koleksi “Immortal Treasure” untuk meningkatkan kecepatan kumpulan hadiah. Namun tak hanya itu, pada 3 Juli 2020, Valve juga mulai menjual Collector’s Cache, yang merupakan kumpulan treasure dari koleksi artwork, dimana para fans melakukan voting untuk menentukan artwork mana yang akan dijadikan treasure untuk Collector’s Cache. Collector’s Cache ini dibanderol dengan harga $2.49 (setara dengan Rp 36.000,-) dan terdapat 15 treasure yang akan dengan otomatis membuka 36 level Battle Pass. Jika ada treasure yang tidak diinginkan atau sudah dimiliki sebelumnya, treasure itu dapat ditukarkan dengan 2 level Battle Pass. Apabila tertarik, kamu harus segera membelinya! Karena penjualan Collector’s Cache ini hanya akan ada selama 30 hari.

Walaupun sempat terjadi lonjakan pada prize pool di hari ke-30, secara statistik belum dapat ditentukan apakah penjualan Battle Pass tahun ini akan dapat melebihi tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 di seluruh dunia telah menurunkan ekonomi masyarakat, dan hal tersebut juga  berdampak pada penjualan Battle Pass DOTA2 tahun ini. Turnamen The International 2020 juga telah dikabarkan akan diundur sampai waktu yang belum ditentukan karena wabah yang ada, namun jangan khawatir, setidaknya penjualan Battle Pass akan berlangsung lebih lama dibanding sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *