Pemain Legendaris Street Fighter : NuckleDu Mengumumkan Pensiun

Esports Gaming

Pemain Legendaris Street Fighter : NuckleDu Mengumumkan Pensiun

 

Tahun 2020 ini nampaknya menjadi salah satu waktu paling sulit dan menyedihkan untuk banyak gamers. Selain pandemi yang tak kunjung selesai, banyak turnamen yang harus beralih menjadi online (para gamers tak bisa lagi melihat tim favoritnya berlaga di panggung turnamen secara langsung), kini berita menyedihkan lainnya datang dari salah satu pemain senior Street Fighter. NuckleDu, pemain legendaris game fighting Street Fighter belum lama ini mengumumkan bahwa ia akan “meletakkan konsol”-nya, yang kemungkinan besar berarti ia akan pensiun dari dunia SF.

NuckleDu ternyata terlibat kecelakaan mobil belakangan, dan setelah insiden tersebut, NuckleDu mendapat perawatan yang cukup intensif sehingga ia tidak muncul di sosial media maupun stream-nya, sebelum menyatakan bahwa ia akan pensiun. Melalui isu yang beredar, kecelakaan yang dialami oleh lelaki berusia 24 tahun ini adalah kecelakaan yang cukup parah.

Melalui akun Twitter-nya, NuckleDu (@NuckleDuDang) memberikan pengumuman berhentinya dari dunia SF beserta sedikit saran untuk para fans serta teman-temannya.

“Aku akan meletakkan controller-ku sekarang,” kata NuckleDu.  “Lebih jauh lagi, aku akan menjauh dari media sosial secara umum karena aku tidak bisa menawarkan kalian apapun lagi.  Hidup ini singkat dan tak kenal ampun. Panggil orang yang kalian cintai, perbaiki (hubungan dan masalah), pergi keluar, dan jangan biarkan media sosial menghabiskan (kehidupan) anda. Take care.”

Dari cuitan tersebut, dapat juga disimpulkan bahwa “menjauh dari media sosial” akan berarti NuckleDu berhenti melakukan stream dan membuat post berkaitan dengan SF. Meskipun sedari sebelumnya ia tidak terlalu aktif, kali ini kemungkinan besar NuckleDu akan sungguh-sungguh keluar dari dunia streaming, mengikuti fakta bahwa ia juga tidak akan bermain SF lagi.

Dengan adanya insiden ini, para pemain SF maupun diluar komunitas SF tersebut banyak memberikan semangat padanya. SonicFox yang juga termasuk salah satu pemain ternama (SonicFox tercatat memenangkan turnamen EVO lima tahun berturut-turut) pun ikut memberikan semangat untuk NuckleDu.

“Kita akan selalu ada disini menunggu (NuckleDu untuk kembali).” Ucap SonicFox menanggapi post pengumuman dari NuckleDu.

Faktanya, NuckleDu sendiri sudah menderita dari penyakit lain yang didapatnya sejak kecelakaan pada 2016. Pemain lama Street Fighter ini telah memenangkan 76% Capcom Cup dan mengikuti 75 turnamen, serta sempat tergabung dalam tim E-Sports ternama seperti Team Liquid, Echo Fox, dan Ghost Gaming. Bagi para pemain Street Fighter, ayo kita berikan semangat untuk pemain senior NuckleDu! Semoga di masa depan NuckleDu bisa setidaknya kembali menghibur kita dengan stream dan permainannya yang lihai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *