Valorant

Win-by-Two, Format Ranked Baru dari Valorant

Esports Gaming

Win-by-Two, Format Ranked Baru dari Valorant

Valorant

 

VALORANT, sebuah game kompetitif 5v5 dengan tema shooting belum lama ini dirilis oleh Riot Games. VALORANT sendiri telah menjadi salah satu trending di kalangan para gamers, dengan menggabungkan sistem skill (seperti skill dalam permainan MOBA) dan shooting game pada umumnya, game ini berhasil mencuri hati banyak gamers. Seiring dengan bertambahnya player yang bermain dan semakin banyaknya pujian, tentu saja ada kritik terselip diantaranya. Riot Games pun menanggapi dengan sigap salah satunya, yakni penentuan menang kalah suatu match setelah overtime.

Banyak player yang merasa cukup dirugikan dengan death round yang dianggap kurang adil dalam ranked match. Sistem sebelum pembaharuan ini dianggap menguntungkan pihak attacking atau defending dalam match, sehingga menimbulkan kritik dari para pemainnya. Dengan berbagai pertimbangan, Riot Games akhirnya memutuskan untuk menambahkan sebuah sistem win-by-two overtime yang berarti setelah 2 round overtime, para pemain dapat melakukan voting untuk melanjutkan atau menyelesaikan permainan dengan hasil draw.

Dalam format baru ini, masing-masing tim akan mendapat giliran untuk attacking dan defending, apabila belum ada pemenang, maka pemain akan melakukan voting. Dengan tiap overtime, jumlah pemain yang dapat melakukan voting akan berkurang; saat overtime kedua, jumlah pemain yang melakukan voting adalah 3 orang, sedangkan overtime ketiga dan seterusnya hanya dilakukan satu orang.

Perlu dicatat, format baru ini hanya akan berlaku untuk ranked match, sedangkan untuk match biasa masih akan menggunakan format Sudden Death.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *