Format Magic the Gathering Arena Open Agustus : Historic

Esports

Format Magic The Gathering Arena Open Agustus : Historic

 

Magic the Gathering Arena Open (MTGA) Agustus 2020 ini telah mengeluarkan pengumuman mengenai format yang akan digunakannya pada turnamen kali ini : Historic!

MTGA boleh diikuti oleh siapapun yang bersedia membayar entry fee (untuk berpartisipasi dalam turnamen) yang akan dibuka pada 1 Agustus 2020 pukul 10 pagi CT (North American Central Time).

Magic the Gathering adalah sebuah permainan kartu atau TCG (Trading Card Game) yang cukup populer di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, MTG dapat dimainkan oleh pemain dari segala jangkauan usia. Meski memiliki sistem permainan yang cukup sulit dan membingungkan di awal, kesulitan ini nampaknya justru menjadi daya tarik sendiri yang seolah mengundang para pemain untuk terus bermain MTG.

Karena kepopulerannya dan fakta bahwa MTG juga dapat dilakukan secara kompetitif, dilaksanakanlah MTGA (Magic the Gathering Arena Open) sebagai bentuk turnamen online untuk MTG. Pada MTG Arena Open yang sebelumnya (di bulan Mei), para pemain yang ingin bergabung diwajibkan membayar 20.000 gold atau 4.000 gem. Entry fee untuk bulan Agustus seharusnya juga sama, namun WotC (Wizard of the Coast) belum memberikan detil lebih mengenai sistem lain selain format yang akan digunakan (kemungkinan agar para pemain yang berminat dapat segera menyusun deck) hingga MTGA di bulan Juli berlangsung.

“Pada 1 Agustus, kami akan melaksanakan Arena Open selanjutnya,” ungkap MTG Arena di Twitter (@MTG_Arena). “Dan format yang akan digunakan adalah…. Historic! Bawa deck Historic terbaikmu dan berlombalah untuk hadiah yang menakjubkan! (seperti cash sejumlah $2000).”

Event ini sendiri direncanakan akan berlangsung sebelum adanya Magic ban (pengumuman kartu yang akan di-ban atau tidak dapat digunakan secara kompetitif) pada 13 Juli. Tidak ketinggalan, akan ada tambahan 500 kartu jumpstart untuk format Historic pada 16 Juli.

MTG Arena Open pada bulan Mei lalu berlangsung selama 2 hari, dengan pembagian gem sebagai reward di hari pertama, dan hadiah cash untuk para top player di hari kedua. Format penentuan kemenangan di MTGA bulan Mei menggunakan sistem standar best-of-one, dan nampaknya di bulan Agustus mendatang, MTGA pun akan tetap menggunakan format yang sama dengan maksimal tiga kali kalah, dan 7 kali menang dari 10 round yang akan diadakan.

Sekalipun permainan ini dapat dimainkan berbagai usia, untuk mengikuti MTGA tentunya terdapat syarat tertentu yang harus diikuti oleh para pemain untuk bergabung. Pemain harus berusia minimum 18 tahun untuk berpartisipasi dalam MTG Arena Open, serta harus memiliki akun Wizards i-Payout atau nomor DCI (DCI merupakan nomor identifikasi pemain atau bisa disebut nomor registrasi pemain dalam MTG). Jadi, apakah kamu tertarik untuk ikut? Siapkan deck-mu dan daftarkan diri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *