AnimEVO 2020 Akan Tetap Diadakan

Esports Gaming

AnimEVO 2020 Akan Tetap Dijalankan

 

The Evolution Championship Series (EVO), turnamen game fighting tahunan terbesar telah resmi dibatalkan untuk tahun 2020 ini berkenaan dengan adanya kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh CEO dari EVO. Namun, AnimEVO 2020  akan tetap dilanjutkan.

Sejauh ini telah terdaftar 34 judul game yang akan diikut sertakan dalam AnimEVO, dan untuk selanjutnya, AnimEVO sendiri akan melakukan re-branding untuk membedakannya dari EVO. AnimEVO juga telah memberikan pernyataan secara umum bahwa tindakan yang dilakukan Cuellar hingga menyebabkan batalnya EVO 2020 adalah tindakan yang melanggar prinsip AnimEVO, sehingga mereka tidak ingin ‘disamakan’ dengan EVO.

Sehubungan dengan dijalankannya event ini dalam sistem online, karena masalah finansial, beberapa game dengan pendaftaran berbayar (seperti Garou Mark of the Wolves, Samurai Shodown V Special, dan Jojo’s Bizzare Adventure: Adventure for the Future) telah menunda pendaftaran mereka.  Meskipun demikian, staf AnimEVO berharap untuk menyelesaikan masalah tersebut minggu depan.

“Apa kabar semua? Registrasi sudah dapat dilakukan sekarang,” ungkap AnimEVO melalui akun Twitternya (@Anime_EVO). “Dan turnamen pertama akan dilakukan pada 7 Agustus dengan lebih banyak pertandingan lagi di setiap akhir minggu selanjutnya. Kami juga telah membuat server Discord untuk membantu menyusun semua kebutuhan turnamen ini.”

Dengan pengumuman bahwa turnamen akan dimulai pada 7 Agustus, TO (Tournament Organizer) tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan rebranding. Maka dari itu, rebranding akan dilakukan setelah turnamen selesai, yang kemungkinan akan jatuh pada 31 Agustus 2020.

“Tim kami selalu bekerja secara independen dari EVO untuk memberikan komunitas game yang kurang terwakili platformnya untuk bersinar dan berkumpul bersama,” kata TO 956 Productions.  “Sementara tim kolektif kami berasal dari berbagai latar belakang, kita semua bersama-sama menyatakan bahwa tindakan Joey ‘Wizard’ Cuellar menentang apa yang kami perjuangkan. Namun dengan semangat yang ada, kami akan tetap menjalankan rencana kami dengan turnamen online tahun ini. Kami juga akan melakukan rebranding nanti (dalam tahun ini) untuk membantu fleksibilitas kami dalam menjalani misi ini.”

Apabila pemain hendak ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, kalian cukup mengunjungi halaman pendaftaran mereka dan memasukkan data diri serta game yang akan kamu mainkan. Setelah itu, kalian akan diberikan link untuk bergabung dalam server Discord AnimEVO yang berguna untuk memudahkan koordinasi dan hal lainnya oleh para Tournament Organizer dan staff kepada para pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *