Twitch Menggandeng Klub Sepak Bola Untuk Stream

Esports Gaming

Twitch Menggandeng Klub Sepak Bola Ternama Untuk Streamnya

Platform live streaming video game terkemuka Twitch telah memperluas jangkauannya di luar bidang game a.k.a esports, dengan penambahan kategori olahraga konvensional seperti sepak bola misalnya.  Diberi label hanya sebagai “Olahraga,” kategori ini bergabung dengan ekspansi serupa dari ruang lingkup Twitch termasuk “Music and Performance Art,” “Fitness and Health,” dan “Just Chatting” – yang terakhir adalah yang saat ini menjadi kategori yang paling banyak ditonton di platform Twitch. Saluran streaming yang berada dalam kategori diperkirakan akan berkisar dari siaran ulang pertandingan sepak bola tua, acara bincang-bincang olahraga, konten gulat, dan video dari acara derby roller 2012.

Sebagai bagian dari kickoff untuk ekspansi barunya, Twitch mengumumkan kolaborasi dengan empat klub sepak bola populer: Real Madrid, Arsenal, Juventus, dan Paris Saint-Germain (banyak dari mereka juga aktif terlibat dalam mendukung inisiatif esports).  Klub-klub ini akan menghasilkan konten eksklusif di Twitch. Real Madrid dan Arsenal sudah memiliki saluran Twitch yang telah menyiarkan konten; Real Madrid telah memulai channel dan stream selama beberapa bulan, dan Arsenal telah memulai sejak pertengahan Juli. Juventus dan Paris Saint-Germain diperkirakan akan segera melakukan debut channel mereka.

Twitch terus meningkatkan keterlibatannya dengan dunia olahraga konvensional selama setahun terakhir ini, menyiarkan pertandingan Thursday Night Football dengan para streamer populer memberikan komentar dalam stream TNF, dan baru-baru ini mengumumkan bahwa liputan empat pertandingan dari Liga Premier akan disiarkan di platform untuk pemirsa di  Inggris. Banyak atlet profesional juga melakukan streaming konten mereka sendiri di platform termasuk pemain Los Angeles Chargers Austin Ekeler, pembalap F1 Lando Norris, dan superstar WWE Claudio Castagnoli (nama ring atau nama panggung : Cesaro) dan Xavier Woods diantara beberapa streamer atlet olahraga konvensional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *