AGN Sebut Akan Adakan Turnamen CoD

Esports Gaming

AGN Sebut Akan Adakan Turnamen CoD Berbasis LAN

 

American Gaming Network, sebuah organisasi penyusun acara turnamen esports, mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan sebuah event Call of Duty: Modern Warfare LAN di Indianapolis. Event ini dijadwalkan untuk diselenggarakan pada 31 Agustus hingga 2 Juli 2020, dan organisasi ini tercatat sebagai event organizer pertama di Amerika yang berani mengadakan acara ditengah pandemi COVID-19.

The Indianapolis Open (nama dari acara tersebut) direncanakan untuk menampung sekitar 40 tim dengan 5 anggota pemain di tiap tim, dan keseluruhan kurang lebih 200 pemain itu akan diwajibkan untuk menggunakan masker. Pembersih tangan akan disediakan oleh pihak penyelenggara, dan akan ada pengecekan temperatur di tiap pintu masuk venue, hingga diberlakukan pembatasan kapasitas orang yang boleh ada dalam venue.

Sebagai tambahan, AGN juga mewajibkan para pemain untuk mengisi sebuah form, dimana para peserta—dan wali legal mereka, apabila mereka berpartisipasi dalam turnamen pada usia dibawah 18 tahun— sepenuhnya bertanggung jawab atas kesehatan mereka tanpa campur tangan AGN, dan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pihak AGN tidak dapat dipersalahkan.

Menurut beberapa orang, form tersebut dianggap tidak signifikan, karena apabila ada peserta atau staff yang terjangkit COVID-19, AGN tetap berpotensi dipersalahkan. Walaupun demikian, valid atau tidaknya form tersebut apabila sebuah insiden sungguh terjadi, akan bergantung pada siapa yang menuntut AGN untuk itu.

Setelah akun Twitter AGN membuat unggahan pada Twitter mengenai event Indianapolis Open ini, banyak kritik dan hujatan dilayangkan dari para pemain dan anggota komunitas Call of Duty. Mereka mengkritisi keputusan AGN untuk mengadakan event LAN ditengah bahaya pandemi internasional ini, juga fakta bahwa AGN tidak menuliskan bahwa masker merupakan benda wajib dibawa untuk acara ini dalam unggahan mereka menuai berbagai respon. Pihak orgsnizer sendiri telah membuat daftar barang yang harus dibawa oleh para pemain, bahkan hingga deodoran.

Walaupun menuai kontroversi, event ini akan tetap diselenggarakan. Secara official, event Indianapolis Open ini akan dibuka pada 1 Agustus 2020, namun bagi para team yang mempunyai akses VIP Team, mereka sudah dapat mengunjungi venue dan mengadakan latihan per 31 Juli 2020.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *