Donald Trump Membuat Perintah Eksekutif Mengenai TikTok dan Wechat

Esports Gaming

Donald Trump Membuat Perintah Eksekutif Mengenai WeChat dan TikTok

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberikan 2 perintah eksekutif pada hari Kamis, untuk melarang transaksi dengan perusahaan pemilik TikTok, ByteDance dan perusahaan oemolik WeChat, Tencent. Dengan kata-kata dalam perintah tersebut yang berkenaan dengan Tencent, yakni :

“Tindakan berikut ini akan dilarang dimulai sejak 45 hari setelah perintah ini dikeluarkan, hingga pada batas yang diizinkan dibawah hukum yang berlaku : transaksi apapun yang berkaitan dengan WeChat oleh siapapun, atau dengan hormat kepada properti manapun, mengacu pada jurisdiksi Amerika Serikat, dengan Tencent Holdings Ltd. (a.k.a Téngxùn Kònggǔ Yǒuxiàn Gōngsī), Shenzhen, China, atau cabang manapun dari perusahaan tersebut, sebagaimana diidentidikasi oleh menteri perdagangan dibawah seksi 1(c) dari perintah ini.”

Bahasa yang serupa digunakan untuk transaksi yang berkaitan dengan ByteDance dan TikTok. Bahasa yang digunakan kedua perintah eksekutif tersebut sedikit samar, yang dapat memimpin pada asumsi bahsa segala transaksi dengan Tencent Holdings di Amerika Serikat akan dilarang. Namun White House sendiri nampaknya telah memberitahukan pada LA Times bahwa perintah eksekutif ini hanya berlaku untuk transaksi WeChat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *