Team Liquid Mengumumkan Daftar Pemain VALORANT

Esports Gaming

Team Liquid Telah Mengumumkan Lineup Pemain Untuk VALORANT

Team Liquid mengumumkan daftar pemain untuk divisi VALORANT mereka pada hari Jumat, dengan adanya para pemain dari tim Eropa fish123, mereka kini siap mengenakan jersey baru.

Adam “ec1s” Eccles, Dom “soulcas” Sulcas, James “Kryptix” Affleck, Travis “L1NK” Mendoza dan Adil “ScreaM” Benrlitom telah banyak berkompetisi dibawah nama fish133, dengan kompetisi terbaru mereka di Mandatory Cup sekaligus WePlay! VALORANT Invitational, dimana tim tersebut berada di posisi kedua. Kelima player dalam tim tersebut memiliki latar belakang profesional Counter Strike : Global Offensive.

Di Eropa, organisasi populer mereka nampak lebih lambat dalam merespon VALORANT dibandingkan dengan organisasi di Amerika Utara. Victor Goossens, founder dan co-owner Team Liquid mengatakan bahwa organisasinya ingin menjadikan roster mereka pada closed beta VALORANT, sayangnya untuk menemukan pemain yang cocok dan berpotensi tentu membutuhkan waktu.

Cara Team Liquid menghampiri para pemain adalah dengan melakukan survei lapangan, mencari potensi yang dapat mereka kembangkan dan menunggu waktu yang tepat.

Ketika Ardiis “ardiis” Svarenieks meninggalkan fish123 untuk bergabung dengan divisi VALORANT milik G2 Esports, ScreaM mulai bermain untuk turnamen lain dengan empat member lainnya, kelima pemain tersebut nampak dapat bermain dengan baik. Goossens melihat ini sebagai kesempatan yang sempurna.

“(Saat) itu adalah mimpi dari perspektif kami,” ungkap Gossens. “Di satu sisi, kau memiliki sang legenda dan veteran dalam ScreaM; ia benar-benar dapat menjadi role model. Di sisi lain, beberapa pemain masih terlalu muda dan memiliki banyak ruang untuk berkembang. Dan kami pikir, ini adalah campuran yang sempurna untuk daftar pemain jangka panjang.”

Gossens mengatakan bahwa Team Liquid telah berdiskusi dengan daftar tim fish123 dan ScreaM selama tiga hingga empat bulan sebelum kesepakatan dibuat. Meskipun Gossens menolak untuk menjawab apakah terjadi perang lelang memperebutkan pemain, ia hanya mengatakan “Kalau kau menargetkan untuk menjadi tim terbaik di dunia, kau akan berkompetisi untuk (mendapatkan) orang-orang itu.”

Squad VALORANT milik Team Liquid akan berkompetisi di Erpa, namun kemungkinan untuk adanya daftar lain dari Team Liquid di regional yang berbeda. Sebagai contoh, T1 mengoperasikan 2 daftar pemain Tier 1 dan program akademi di Amerika Utara dan pro squad lainnga di Korea Selatan.

“Aku pikir kita mungkin sebenarnya terbuka untuk melihat apakah kita masih akan memiliki lineup di Amerika Utara.” Ucap Gossens. “Aku tidak akan mengumbar semuanya, namun mungkin (kami akan) memiliki pemain di kedua regional. Tetapi ketika kau memiliki sebuah strategi untuk satu regional, kau harus mencari pemain yang tepat. Dan kami mendapatkannya dalam fish123 dan ScreaM, sungguh mendebarkan mendapat kesempatan bekerja bersama mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *