SSGA : Organisasi Pendukung Gaming dan Esports Singapur

Esports Gaming

SSGA Dibentuk Khusus Oleh Singapur Untuk Industri Game dan Esports

Singapur telah mendirikan sebuah badan dagang untuk memonitor dan mengembangkan gaming dan esports dalam negara tersebut bernama Singaporean Games Association (SSGA). Badan dagang ini juga akan mendukung dan mempromosikan developer game lokal. Sebuah pernyataan official yang dibuat oleh organisasi tersebut menyebutkan bahwa organisasi itu dibentuk dengan tujuan untuk menciptakan ekosistem game dan esports yang mendukung, serta untuk menempatkan sektor lokal di kancah internasional.

SSGA akan dibangun diatas pekerjaan yang dibuat oleh Singapore Games Guild (SGG), dimana organisasi tersebut adalah organisasi non-profit yang dibuat pada 2017, dan sebuah organisasi saudara dari International Games Development Association (IGDA|SG). Sementara SGG lebih berfokus pada mendukung game buatan lokal, SGGA akan mengambil peran untuk mendukung keseluruhan industri gaming dan esports.

Pengumuman tersebut juga membicarakan rencana jangka panjang SGGA termasuk formulasi dan administrasi dari skema akreditasi pertama Singapur untuk industri gaming dan esports, serta mengatur program untuk meningkatkan standar profesional. Salah satu inisiatif untuk mencapai hal tersebut ialah dengan Singapore Esports yang berasa dibawah SGGA untuk menyediakan development menyeluruh, dan memposisikan Singapur sebagai negara yang dapat dipilih untuk turnamen dan event esports international.

Asosiasi tersebut juga akan berusaha untuk mendukung para anggota untuk melakukan networking dengan asosiasi, organisasi, dan bisnis gaming dan esports baik lokal maupun internasional, untuk mendapatkan pelatihan terbaik dan mengeksplor kesempatan yang ada dalam ranah global. Rencana yang akan datang termasuk bekerja dengan organizer dari gamescom asia untuk showcase game yang dibuat oleh lokal Singapur pada gamescom versi digital bulan ini. Workshop dan program pengembangan untuk mendukung pertumbuhan profesional juga akan dijalankan untuk mendukung kebutuhan industri gaming dan esports akan personil yang memiliki kemampuan tinggi, inovatif, dan kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *