Catur Online, Chess.com Gandeng Rumble Gaming Sebagai Partner

Esports Gaming

Chess.com Memutuskan Untuk Menggandeng Rumble Gaming Sebagai Partner Mereka

Platform untuk catur online, Chess.com telah menjalin kerjasama dengan Rumble Gaming selaku dengan keinginan perusahaan tersebut untuk lebih banyak partisipasi kedalam dunia esports. Rumble Gaming akan bekerja dengan Chess.com untuk mengembangkan sebuah pendekatan yang menyeluruh untuk menjadikan Chess.com lebih aktif dibandingkan platform catur online lainnya.

Secara historis, kompetisi catur telah disegmentasikan kedalam merk berbasis pada ruleset, partisipan, dan lainnya. Director of Business Development dari Chess.com, Nick Barton mengungkapkan bahwa platform tersebut kini sedang mengupayakan untuk membawa kompetisi dengan berbagai perbedaan tersebut untuk bekerjasama dibawah kepemimpinan yang lebih menyatu. “Semua konten broadcast catur akan jatuh kedalam apa yang kami anggap area esports dan gaming.” Ucapnya. “Tidak akan ada perbedaan dalam cara konten diberikan pada viewer.”

Pendekatan menyeluruh ini adalah bagian yang membuat kerjasama dengan Rumble Gaming atraktif untuk Chess.com. “Rumble Gaming menunjukkan bahwa mereka memiliki pandangan yang sama dengan kami, dan disitulah Rumble Gaming bergabung. Memasukkan hal tradisional sebagai pengalaman esports viewing.”

Kategori catur naik ke tingkat kepopuleran di Twitch awal tahun ini ketika Chess.com melakukan turnamen streamer pertama mereka, Pogchamps, yang membantu kategori catur mendapatkan 12.5 juta jam secara total ditonton oleh masyarakat selama Juni. Perkembangan pada penonton juga berarti ada banyak pengguna baru yang baru saja bergabung dengan platform, yang menambahkan lebih dari 1 juta member di bulan-bulan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *