Tencent Investasikan 100 Juta Yuan Untuk Peacekeeper Elite

Esports Gaming League of Legend

Tencent Akan Investasikan 100 Juta Yuan Untuk Kemajuan Peacekeeper Elite

Leo Liao, direktur pemasaran dari Tencent Interactive Entertainment Group dan presiden dari Peace Elite League Union (PEL), mengumumkan di acara Tencent Global Esports Summit bahwa pada minggu ini perusahaan akan menginvestasikan 100 juta Yuan RMB (setara dengan $14.5 juta USD) dalam mendukung ekosistem esports Peacekeeper Elite, versi China dari PUBG MOBILE.

Liao mengatakan bahwa PEL Union akan mengoperasikan sebuah strategi revenue-sharing untuk semua tim esports dan partner multi-channel network (MCN). Di kemudian hari, Peacekeeper Elite akan memiliki kompetisi tahunan global championship yang dinamakan “G-League”, dengan prize pool sejumlah $2 juta. Liao mengonfirmasi bahwa acara tersebut akan diadakan antara 2020-2021.

Berikut adalah beberapa detail mengenai turnamen Peacekeeper Elite :

  • PEL adalah liga teratas Peacekeeper Elite League China, mirip dengan League of Legends Pro League (LPL).
  • Peacekeeper Elite Championship (PEC) adalah kompetisi internasional antara tim asal China dan tim internasional.
  • G-League, turnamen teratas Peacekeeper Elite memiliki beberapa kemiripan dengan League of Legends World Championship.

Liao juga mengungkapkan rencana untuk PEC tahun ini; perusahaan akan mengadakan kompetisi bersama dengan organizer turnamen VSPN di Shanghai Eastern Sports Center dari 13 hingga 15 November. Kompetisi tersebut juga akan bekerjasama dengan teknologi China Unicom 5G dan Shanghai Juss Sports. Detail lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut tidak dipublikasi.

Pada 23 Agustus, PEL Season 2 termasuk dalam VSPN Esports Center di Xi’an. Tim Chinese Peacekeeper Elite, NV-XQF memenangkan kompetisi dan membawa pulang 1 juta Yuan ($145K USD) sebagai hadiah uang. Liao mengatakan bahwa perusahaan telah melihat perkembangan dalam angka viewer untuk PEL Season 2.

Berbicara mengenai bagaimana perusahaan akan berurusan dengan hak media untuk ekosistem esports Peacekeeper Elite tahun depan, Liao mengatakan, “Baik Bilibili atau platform lain, kami (Tencent Esports) sebenarnya belum sepenuhnya beroperasi untuk rencana negosiasi hak media. Kami sekarang berfokus untuk perkembangan ekosistem Peacekeeper Elite.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *