YouTube Gaming Kumpulkan Sumbangan dengan Bantuan Konten Kreator

Esports Gaming PUBG

Melalui Turnamen yang Diselenggarakan, YouTube Gaming Kumpulkan Sumbangan

YouTube Gaming akan bergantung pada beberapa dari pembuat konten populer untuk mengumpulkan $50K USD untuk dana bantuan selama VidCon. Pada hari Kamis, Jimmy “OJ” Chau, Tim “Ash” Evans, Powerbang Gaming, dan masih banyak lagi, akan secara virtual bergabung dalam VidCon untuk bermain dengan turnamen bergaya Olympic dan dengan beberapa game dimainkan selama VidCon.

Dimulai pada 2010 dan kini diorganisir oleh ViacomCBS, VidCon merupakan teknologi konferensi online video yang diadakan tiap tahun di California Selatan yang menampilkan dan merayakan pembuat konten dari berbagai platform seperti YouTube, Twitch, dan lainnya.

Turnamen pengumpulan dana bantuan dari YouTube ini akan menjadi acara perayaan berdurasi 2 jam dengan kreator mobile gaming berhadapan sagu sama lain dalam format duos, memainkan Brawl Stars, Clash Royale, dan PUBG MOBILE. Pemenang akan menerima $50K yang akan disumbangkan sebagai dana bantuan yang mereka pilih untuk penanggulangan virus corona. Turnamen akan dimulai pada jam 2 siang EST di channel YouTube Vidcon, 27 Agustus.

Menurut YouTube, Turnamen ini merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk menyediakan konten video dengan “kualitas tinggi dan kompetitif” untuk gaming fans secara global sekaligus meningkatkan kewaspadaan untuk hal-hal penting.

Untuk format acara tersebut, tim akan dipilih dalam sebuah daftar dengan pairing yang ditentukan sebelumnya untuk menciptakan 3 pasangan duos berbeda yang akan menjadi tim sepanjang acara. Tiap kreator akan dinilai secara individual dan duo dengan total akumulasi kemenangan dari tiga game akan memenangkan seluruh prize pool yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *