Profesional Catur, Hikaru Nakamura Bergabung dengan Team SoloMid

Esports Gaming

Pemain Catur Profesional Bergabung dengan Team SoloMid

Organisasi esports, Team SoloMid telah menggoncang dunia esports dengan memperluas jangkauan mereka hingga ke salah satu permainan kompetitif tradisional tertua di dunia. Chess Grandmaster dan streamer profesional Twitch, Hikaru Nakamura akan menjadi representatif untuk Team SoloMid sebagai pemain catur kompetitif pertama mereka.

Nakamura menjadi salah satu pemain catur ternama di dunia, setelah memenangkan U.S Chess Championship selama 5 kali, dan pada usia 15 tahun menjadi orang Amerika termuda pertama yang memperoleh gelar Grandmaster.

Nakamura juga berada di garis depan untuk Summer’s Chess Craze di Twitch, yang mengambil momentum ketika ia memainkan pertandingan live dalam stream  dengan salah satu figur populer di platform tersebut, Félix “xQc” Lengyel. Diantara broadcast dengan berbagai streamer populer dan ketika gilirannya tiba sebagai komentator untuk turnamen yang paling banyak diminati penonton, Nakamura menyadari bahwa akun Twitch miliknya sendiri berkembang dalam kurun waktu beberapa bulan, dan baru-baru ini mencapai lebih dari 500K followers.

Direktur Business Development dari Chess.com mengatakan bahwa : “Kontrak antara TSM dan Hikaru muncul sebagai hasil dari kerja keras dan perencanaan yang hati-hati bahwa Hikaru dan Chess.com telah berikan kedalam kategori catur selama beberapa tahun belakangan. Kami berharap bahwa akan ada lebih banyak kontrak dengan streamer populer seperti ini di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *