Valve Berikan Respon Terhadap Kritik Baru-baru Ini

Dota2 Esports Gaming

Valve Tuai Kritik Belakangan, Segera Respon Kritik yang Diterima

Publisher untuk Dota 2, Valve telah merilis sebuah unggahan blog yang merespon untuk kritik yang belum lama ini diterima terkait dengan kondisi ekosistem esports game tersebut selama pandemi COVID-19. Di dalam unggahan tersebut, Valve selaku publisher membagikan pandangan mereka terhadap komunitas Dota 2 pada tahap awal pandemi, dan keputusan mereka untuk mengundur The International serta sirkuit lainnya.

“Meskipun kompetisi lintas wilayah atau jarak relatif ke The International bukanlah persyaratan mutlak, ” ungkap Valve melalui unggahan blog mereka,” kami merasa DPC sebagai fungsi The International dan juga sebagai produk yang koheren untuk penggemar akan lebih baik dilayani dengan menahan mereka untuk saat ini.  Mengingat itu, rencana kami adalah kami akan membuat bulan-bulan mendatang terbuka dan jelas bagi liga dan acara lain untuk beroperasi. “

Valve mengatakan bahwa mereka berharap untuk dapat kembali mengizinkan liga yang diselenggarakan oleh pihak ketiga dan acara untuk “memiliki dampak” ditengah absen-nya sirkuit sah dari Dota 2 serta kejuaraan tahunan dengan hadiah seharga $30M+ USD. Namun, perusahaan telah menerima kritik yang signifikan baru-baru ini karena kurangnya komunikasi tentang peta jalan esports resminya dan kurangnya dukungan yang diberikan untuk acara pihak ketiga yang mengisi kekosongan acara jutaan dolar milik Valve. Lebih dari game lainnya, Dota 2 dan tim serta profesionalnya mengandalkan pembayaran uang hadiah besar ini, dan ketidakhadiran mereka telah memberikan tekanan yang signifikan pada ekosistem, terutama untuk tim di luar yang paling elit dan populer.

Dalam postingannya, Valve mengakui masalah komunikasi ini dan menyatakan bahwa musim kompetitif yang akan datang akan mencakup “setidaknya empat acara dan liga pihak ketiga di acara EU / CIS, tiga di China, dan beberapa lainnya yang masih dalam tahap perencanaan awal dan  tidak dapat berkomitmen untuk saat ini. ”  Postingan tersebut kemudian mengakui bahwa acara-acara ini masih tidak akan melayani banyak pemain, penyelenggara, dan penggemar di wilayah lain, dan Valve menghubungi penyelenggara tambahan untuk memberikan “bantuan dan dukungan finansial” guna meningkatkan cakupan Dota 2 global untuk sisa tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *