Formula 1 Umumkan Kejuaraan Esports Kedua

Esports Gaming

Kejuaraan Esports Oleh F1 Kali Ini Berbasis Mobile

Formula 1 telah mengumumkan peluncuran kejuaraan esports mereka yang kedua, kali ini dengan kompetisi kali ini didedikasikan untuk para pembalap mobil.

F1 Mobile Racing Esports Series dimulai pada 7 September, dengan liga kualifikasi yang berjalan untuk 3 bulan kedepan.

Para pemain dengan performa terbaik dari tiap liga bulanan akan terkualifikasi untuk final, hang dimana akan menjadi turnamen selama 9 hari untuk menentukan juara dari F1 Mobile Racing Esports Series.

Perusahaan tersebut juga menjalankan F1 Esports Series, yang akan dibawakan oleh Aramco untuk season keempat mereka. Di bulan Mei 2019, Ferrari menjadi tim yang ke-sepeuluh dan yang terakhir untuk bergabung dengan esports series ini.

Dr. Julian Tan, Head of Digital Business Initiatives and Esports dari Formula 1, membahas penciptaan kejuaraan dalam rilisnya: “Mobile Esports adalah industri yang berkembang pesat karena Gen Zs dan Gen Alpha menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game dan menggunakan ponsel mereka.  Kami melihat potensi besar untuk mengembangkan rangkaian produk dan keahlian kami di bidang ini dalam upaya berkelanjutan kami untuk menjangkau dan membangun basis penggemar kami yang lebih muda, memberikan lebih banyak titik kontak bagi mereka untuk terlibat dengan Formula 1.

“Ini adalah bagian dari strategi F1 untuk terus menjadikan olahraga ini lebih mudah diakses oleh penggemar kami melalui permainan dan esports, terutama dengan F1 Mobile Racing yang dikembangkan oleh Codemasters yang sepenuhnya gratis untuk diunduh dan dengan partisipasi yang gratis dan terbuka untuk semua.  Kami sangat bersemangat untuk memulai pencarian kami untuk Juara F1 Mobile Racing Esports 2020 kami yang pertama! ”

Mengingat betapa suksesnya F1 Esports Series selama empat tahun terakhir, tidak mengherankan melihat Formula 1 memperluas kehadiran esports-nya dengan kejuaraan menggunakan mobile smartphone. Ini juga merupakan perkembangan yang menjanjikan untuk mobile esports, yang selalu menyenangkan karena kami melihatnya sebagai bagian penting dari industri di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *