University of Washington Merilis Program Esports Kompetitif

Esports Gaming League of Legend

Dengan Bantuan UW Esports, University of Washington Adakan Program Esports Kompetitif

University of Washington yang berbasis di Seattle, telah meluncurkan program esports kompetitif untuk perguruan tinggi mereka dibawah pengawasan UW Esports.

Pengumuman tersebut keluar setelah dorongan kuat dari Gaming Association yang dipimpin oleh para murid untuk memperkenalkan program esports mereka dan melakukan endorse untuk tim.

UW Esports akan merekrut untuk 4 tim, yakni Hearthstone, League of Legends, Overwatch, dan Super Smash Bros. untuk berkompetisi lintas liga dan turnamen di sirkuit perguruan tinggi. Menurut form rekrutmen UW, secara khusus tim League of Legends dan Smash, akan mendapatkan jersey UW Esports, akses untuk tempat-tempat latihan, dan promosi melalui channel social media universitas.

Infrastruktur pendukung juga akan disiapkan, dengan UW Esports mencari untuk mempekerjakan manajer tim untuk mengawasi operasi keempat tim, koordinator multimedia dan penjangkauan untuk sosial dan manajemen komunitas, serta koordinator siaran untuk meliput pertandingan UW Esports.

Peluncuran program esports resmi dilakukan setelah pembukaan Esports Arena & Gaming Lounge Universitas Washington pada bulan April tahun ini, yang mencakup 40 gaming computer, stasiun casting untuk streaming langsung, dan dua sistem virtual reality.

Melihat perguruan tinggi mengenali dan mendukung program esports selalu merupakan hal positif untuk mengembangkan jalur joe-to-pro. Fakta bahwa universitas memberikan dana yang serius, infrastruktur dan staf pendukung termasuk konten dan community management menjadi contoh yang bagus untuk mengenali lebih jauh apa yang dapat dicapai oleh kelompok mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *