Microsoft Umumkan Harga Untuk XBOX Series S

Esports Gaming

Microsoft Siap Bersaing dengan Konsol XBOX Series S Miliknya

Xbox Series S, versi yang lebih kecil untuk generasi berikutnya dari konsol Xbox, akan dijual dengan harga $299 dan dirilis pada 10 November, pencipta konsol Microsoft mengumumkan pada hari Selasa.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter Xbox, Microsoft menyebut Seri S sebagai “kinerja generasi berikutnya di Xbox terkecil yang pernah ada.” Titik harga untuk Xbox Series X, model standar konsol generasi berikutnya Microsoft, belum diumumkan.

Model dengan harga lebih rendah adalah kelanjutan dari pendekatan Microsoft setelah perilisan pada 2013, yakni Xbox One dengan harga eceran $499. Tiga tahun kemudian, perusahaan memindahkan kapsitas yang sama ke Xbox One S standar, model sistem yang lebih kecil, seharga $299.  Kali ini, perusahaan menawarkan beberapa model dari awal dalam upaya memberikan beberapa patokan harga yang berbeda untuk calon pemilik Xbox generasi berikutnya dan bersaing dengan game konsol lain yang dimiliki Sony yaitu PlayStation 5.

Seperti Microsoft, Sony belum merilis harga untuk PS5, meskipun kedua perusahaan telah memamerkan beberapa hardware, layanan berlangganan, dan rilis eksklusif platform yang mengarah ke holiday season. Pengungkapan PS5 Sony pada bulan Juni menarik 7 juta penonton kolektif di Twitch, sementara showcase Xbox Series X pada bulan Juli mengungkapkan kembalinya Fable dan detail lebih lanjut tentang Halo Infinite yang baru-baru ini tertunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *