Umumkan Restrukturisasi Hadiah Uang, BLAST Tuai Kritik

Esports Gaming

Keputusan BLAST Nampaknya Tidak Disukai Banyak Orang

Penyelenggara turnamen BLAST pada hari Rabu mengumumkan restrukturisasi sistem pembayaran hadiah uang. Perusahaan akan mengurangi kumpulan hadiah yang dibayarkan dalam kompetisi, memindahkan dana tersebut ke peningkatan biaya partisipasi untuk tim dan organisasi dalam ekosistem turnamennya.  Jumlah total uang yang dibayarkan melalui pemberian hadiah dan partisipasi tidak akan berubah.

Secara efektif, perubahan ini menyebarkan uang secara lebih merata ke semua tim yang berpartisipasi dalam acara BLAST terlepas dari kesuksesan mereka dalam turnamen tersebut.  Namun, uang itu cenderung diperlakukan sebagai peningkatan pendapatan untuk organisasi tim daripada dibayarkan kepada para pemain. Di sebagian besar kontrak pemain esports, sebagian besar hadiah uang yang dimenangkan oleh tim dibayarkan langsung kepada para pemain. Ini berarti bahwa pengurangan hadiah uang yang dihasilkan dengan memenangkan turnamen adalah pengurangan pendapatan para pemain dengan imbalan peningkatan pendapatan untuk semua organisasi tim.

Asosiasi Pemain Profesional Counter-Strike mengeluarkan pernyataan di Twitter bahwa mereka tidak berkonsultasi terkait perubahan ini.  “Untuk CSPPA, penting untuk memastikan keberlanjutan ekosistem,” ungkapnya, “tetapi para pemain perlu dilibatkan sebagai pemangku kepentingan utama dan dilibatkan dalam keputusan semacam itu!”

Pengumuman BLAST menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung berperan dalam perubahan ini, tetapi penasihat CSPPA dan tokoh komunitas CS: GO lama Scott Smith mengindikasikan bahwa ini telah menjadi diskusi berkelanjutan untuk penyelenggara turnamen sebelum pandemi

“Tidak ada yang mengejutkan lagi bagi saya. TO dan tim bergabung untuk mengambil hadiah uang dari para pemain dan menyalahkan pandemi yang mengakibatkannya sementara mereka berdiskusi untuk ide ini sejak sebelum Covid sungguh mengagumkan. Namun tentu, silahkan tetap mempercayai BS TO dan ucapan tim di publik.” Ucap Scott Smith (@SirScoots) via akun Twitter miliknya.

Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir BLAST mendapat sorotan dan kritik dari komunitas CS: GO. Perusahaan tersebut menerima penolakan yang signifikan terhadap pengumuman pengaturan sponsor yang kontroversial dengan proyek NEOM kota Arab Saudi. Kemitraan dihentikan beberapa minggu setelah pengumuman awal dan telah dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *