Razer Mengusahakan Agar Esports Dimasukkan Untuk SEA Games 2021

Esports Gaming League of Legend PUBG

Razer Mengusahakan Dimasukkannya Esports Kedalam SEA Games 2021

Merek periferal gaming Razer akan melobi untuk penyertaan esports di Asian Games 2021. Esports adalah bagian dari SEA Games pada tahun 2019, tetapi penyelenggara saat ini, Vietnam, menghapusnya dari kategori di tengah kendala anggaran yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Berbasis di Singapura, Razer adalah pemangku kepentingan utama dalam industri esports dan game Asia Tenggara dan telah secara aktif terlibat dalam pertumbuhan dan perkembangan kedua sektor di kawasan tersebut.

 

Dalam wawancara dengan GMA News Online, Direktur Razer Global Esports David Tse mengatakan bahwa perusahaan telah memimpin untuk mempertemukan federasi esports di kawasan itu untuk mengajukan banding ke komite SEA Games 2021. Ia mengatakan bahwa Razer sangat mengharapkan masuknya esports di acara tersebut. “Kami juga telah bermitra dengan Vietnam Esports Federation untuk membimbing dan mendukung mereka dalam proses evaluasi, dan telah berjanji untuk membantu dengan sumber daya yang diperlukan untuk berhasil melaksanakan acara esports, membawa acara esports ini ke tingkat berikutnya untuk wilayah SEA, dan secara global mencapai visi kami di Olimpiade,” katanya dalam wawancara.

 

Komite Olimpiade Filipina, yang baru-baru ini melibatkan Organisasi Esports Filipina (PESO) sebagai anggota asosiasi juga secara aktif melobi untuk memasukkan esports sebagai acara untuk medali dalam permainan. Mirip dengan PESO, ada federasi esports regional dan internasional di seluruh Asia. Tse juga mengatakan bahwa perusahaannya bekerja sama dengan badan-badan ini untuk tidak hanya mengembalikan esports di SEA Games, tetapi juga membawanya ke Asian Games dan Olimpiade. Federasi Esports Asia adalah badan lain yang secara aktif bekerja untuk memasukkan esports ke dalam game. AESF memiliki 45 negara anggota, termasuk 11 negara yang tergabung dalam SEA Games Federation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *