Pemerintah India Tidak Berencana Untuk Mengangkat Larangan PUBG MOBILE

Esports Gaming PUBG

Nampaknya PUBG MOBILE Akan Tetap Dilarang Untuk Waktu yang Lama

Pemerintah India tidak memiliki rencana untuk  segara mencabut larangan PUBG MOBILE yang mereka rilis pada 1 September serta 117 aplikasi lainnya untuk perangkat iOS dan Android yang diterbitkan atau dikembangkan oleh perusahaan China.

 

Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi (MEITY) India, badan yang bertanggung jawab atas pelarangan tersebut, mengatakan tidak memiliki rencana untuk segera mencabut sanksi pada setiap aplikasi yang dibuat atau diterbitkan China dan bahwa posisi pemerintah pada PUBG MOBILE tidak berubah, menurut  ke laporan InsideSport.

“Tidak ada diskusi dalam kementerian secara resmi untuk mencabut larangan pada salah satu aplikasi yang terdaftar dalam daftar larangan.  Kami tidak akan memberikan komentar apa pun tentang perusahaan atau aplikasi tertentu, ”kata sumber kementerian kepada InsideSport.

 

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa tidak ada seorang pun yang terkait dengan PUBG MOBILE yang menghubungi agensi untuk membahas larangan tersebut.

Spekulasi tentang larangan yang mungkin dicabut di masa depan ini dipicu oleh laporan bahwa PUBG Corp. sedang dalam pembicaraan dengan Reliance Jio untuk mendistribusikan game tersebut di India. Business Today melaporkan bahwa Reliance sedang dalam pembicaraan dengan PUBG Corp. untuk melayani sebagai mitra distribusi di India, dan bahwa negosiasi berada dalam “tahap lanjutan”. PUBG Corp. dan Reliant belum berkomentar secara publik tentang validitas cerita ini. PUBG Corp. mengakhiri perjanjian penerbitannya dengan Tencent pada 8 September.

 

Larangan 1 September untuk PUBG MOBILE dan aplikasi lainnya mengikuti larangan 15 Juni pada 59 aplikasi Cina termasuk Mobile Legends: Bang Bang dan Clash of Kings. Call of Duty Mobile adalah salah satu dari sedikit game yang memiliki hubungan tangensial dengan Tencent (studionya, TiMi Studios mengembangkan game tersebut) yang tidak dilarang di India.

Semua aplikasi China yang dihapus dari AppStore iOS dan Android menjadi sasaran karena meningkatnya ketegangan perbatasan antara India dan China. Pemerintah India mengklaim bahwa aplikasi ini merusak kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, dan keamanan negara dan ketertiban umum – kesimpulannya adalah bahwa China menggunakan aplikasi ini untuk memata-matai India dan mencuri data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *