Tencent Naikkan Jumlah Prize Pool Untuk PEL

Esports Gaming

Tencent mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan hadiah uang sejumlah ¥21M RMB ($3M USD) untuk musim ketiga turnamen Top Peacekeeper Elite China, Peace Elite League (PEL). Leo Liao, direktur pemasaran Tencent Interactive Entertainment Group dan presiden PEL merilis berita ini pada upacara pembukaan PEL di lokasi esports VSPN Xi’an.

Liao menjelaskan distribusi kumpulan hadiah $ 3M dalam empat minggu PEL Musim 3:

  1. PEL Musim 3 akan menampilkan total hadiah ¥3M ($ 440K), dan pemenang akan membawa pulang ¥1M ($ 146,5K). Selain itu, setiap 12 organisasi esports teratas akan menerima sisa ¥2 juta ($ 293K).
  2. Grand Final PEL Musim 3 akan menampilkan hadiah uang ¥5M ($730K).
    Setiap minggu, PEL juga akan menawarkan hadiah ¥1M ($146.5K) untuk delapan organisasi esports berpengaruh – ¥ 4M ($ 580K) secara total.

PEL Musim 3 telah menjadi liga musiman esports dengan hadiah uang tertinggi di Tiongkok. Turnamen ini diselenggarakan oleh Tencent bersama dengan penyelenggara turnamen Tiongkok VSPN, dan disponsori oleh merek smartphone Tiongkok OPPO.

Liao mengatakan bahwa PEL diharapkan dapat menghubungkan pendapatan tim dengan kinerja liga mereka, untuk mempercepat pengembangan PEL secara berkelanjutan.

Liao juga merilis sistem peringkat baru untuk tim PEL, di mana dua tim teratas akan mewakili PEL untuk menghadiri Kejuaraan Dunia Peacekeeper Elite, mereka akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah uang $2 juta.

Liao juga mengungkapkan bahwa Peacekeeper Elite Championship (PEC) mendatang akan menampilkan hadiah uang ¥ 12 juta ($ 1,75 juta), dengan pemenang membawa pulang ¥ 5 juta ($ 730 ribu).  Kompetisi ini juga akan diselenggarakan bersama dengan VSPN di Shanghai Eastern Sports Center mulai 13-15 November.

Selama Tencent Esports Global Summit di Hainan, Liao pertama kali mengungkapkan rencana Tencent untuk sistem esports Peacekeeper Elite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *