Tim India Tidak Akan Dapat Berpartisipasi Dalam Sirkuit PUBG Mobile

Esports Gaming PUBG

Larangan Terhadap PUBG Mobile di India Menjadi Salah Satu Alasan

Tim India tidak akan menjadi bagian dari sirkuit esports global PUBG MOBILE untuk musim ini.  Keputusan itu terungkap dalam pembicaraan yang diadakan antara tim dan direktur esports game, James Yang. Meskipun menjadi game yang berada di posisi teratas di tengah pasar esports untuk basis pemain, game tersebut tetap dilarang di India sejak 1 September. Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi (MEITY) India melarang 118 aplikasi bersama dengan game tersebut, dengan alasan ancaman terhadap keamanan nasional  dan dugaan pelanggaran privasi data.

 

Langkah tersebut akan menjadi pukulan besar bagi penggemar dan pemangku kepentingan India. Organisasi internasional seperti Fnatic, TSM, Nova Esports, dan Galaxy Racer juga harus membuat keputusan tentang bagaimana melanjutkannya karena kecil kemungkinan tim mereka akan menjadi bagian dari turnamen besar mana pun musim ini. Banyak dari organisasi ini, termasuk beberapa organisasi lokal, telah mendirikan kamp pelatihan dan mempekerjakan personel baru menjelang musim baru.  Sekarang dengan masa depan yang terancam, kemungkinan organisasi harus membuat beberapa pilihan sulit.

 

Meskipun telah ada beberapa kemajuan sehubungan dengan kemungkinan pembatalan larangan permainan, tidak ada yang menyarankan garis waktu di mana hal itu bisa terjadi.  PUBG Corp. telah mengambil alih hak penerbitan game dari Tencent di wilayah tersebut dan ada laporan kuat yang menghubungkan Reliance sebagai mitra India untuk judul tersebut.  Namun, hanya ada sedikit komunikasi resmi dari pemerintah India atau PUBG MOBILE.

 

Sirkuit esports PUBG MOBILE untuk region lain sedang berjalan lancar dengan negara-negara SEA sudah mencapai babak final.  Liga Pro untuk wilayah Amerika juga telah dimulai dan baru kemarin, PUBG MOBILE mengumumkan Mountain Dew sebagai sponsor untuk program esports-nya.  Liga Pro Asia Selatan seharusnya dimulai awal bulan ini, tetapi telah ditunda sejak larangan tersebut diberlakukan.  Mayoritas tim yang bermain dalam turnamen selama sebulan adalah orang India.  Tim dari Bangladesh dan Pakistan juga akan menjadi bagian dari event ini, namun belum ada informasi bagaimana turnamen tersebut akan dilanjutkan saat ini.  Semua acara regional akan bergulir ke PUBG MOBILE Global Championship, yang diharapkan berlangsung pada bulan Desember dan menampilkan kumpulan hadiah $ 2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *