Unsur Kekerasan Menjadi Alasan Larangan PUBG Mobile di India

Esports Gaming PUBG

India Akan Kehilangan PUBG Mobile Untuk Waktu yang Lebih Lama

Seorang pejabat senior pemerintah di India telah mengonfirmasi bahwa larangan PUBG MOBILE tidak akan dicabut dalam waktu dekat, meskipun pejabat tersebut mengutip alasan berbeda untuk larangan yang masih berlaku: unsur kekerasan dalam game tersebut.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya -karena mereka tidak berwenang untuk berbicara tentang masalah tersebut- mengatakan kepada Reuters bahwa PUBG Corp. memutuskan hubungan dengan penerbit China Tencent Games tidak akan mengubah apa pun dalam waktu dekat, dan bahwa larangan tetap ada karena keluhan tentangn konten kekerasan yang ada dalam game.

“Unsur kekerasan dari permainan telah menjadi penyebab banyak keluhan dari banyak pihak,” kata sumber itu kepada Reuters. “Itu tidak berubah dengan perubahan hak kepemilikan.”

Seorang juru bicara PUBG Corp juga mengonfirmasi bahwa perusahaan telah melakukan pembicaraan dengan telekomunikasi India Reliance Jio, tetapi pembicaraan itu masih dalam proses.

“Kami telah melakukan pembicaraan awal dengan Jio Platforms untuk mencari peluang kerja sama, tetapi belum ada keputusan sejauh ini,” kata juru bicara PUBG kepada Reuters.

Awal pekan ini muncul laporan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Mumbai, meskipun PUBG Corp. dan Reliance menolak berkomentar pada saat itu. Juga minggu ini, sebuah laporan mencatat bahwa pejabat pemerintah lainnya mengatakan bahwa India tidak akan mencabut larangannya pada PUBG MOBILE dan tidak dalam diskusi aktif dengan para pihak dari sisi PUBG Corp.

PUBG MOBILE dan 117 aplikasi Cina lainnya dilarang dari App Store seluler iOS dan Android pada 1 September. Larangan ini mengikuti larangan 15 Juni pada 59 aplikasi Cina termasuk Mobile Legends: Bang Bang dan Clash of Kings.  Call of Duty Mobile adalah salah satu dari sedikit game yang memiliki hubungan dengan Tencent yang tidak dilarang di India.

Semua aplikasi China yang dihapus dari toko aplikasi iOS dan Android menjadi sasaran karena meningkatnya ketegangan perbatasan antara India dan China.

PUBG MOBILE adalah salah satu esports terbesar di negara ini dan salah satu dari segelintir properti dengan ekosistem yang dinamis dari tim esports, pemain, penyelenggara turnamen, sponsor endemik dan non-endemik, serta mitra yang berkomitmen pada game tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *