Botafogo Terjun Dalam Ranah Esports

Esports Gaming

Botafogo, Tim Sepak Bola Brazil Terjun Dalam Ranah Esports

Botafogo de Futebol e Regatas, salah satu klub olahraga terbesar di Brazil yang dikenal terutama dengan tim sepak bolanya, telah memasuki dunia esports melalui kemitraan dengan perusahaan pengembang bisnis Bird Cia. Dinamakan Botafogo eSports, proyek ini akan dimulai dengan daftar nama pemain untuk Pro Evolution Soccer (PES) Konami, yang terdiri dari 11 pemain yang akan ambil bagian dalam turnamen resmi 11v11 tahun ini di Brasil.

Bird Cia akan bertanggung jawab atas investasi dan operasi tim.  Meskipun perusahaan ini tidak hanya fokus pada esports, mereka baru-baru ini mengakuisisi agensi Geek +, membawa keahliannya di dunia game dan esports.

 

Mengenai pilihan untuk memulai proyek melalui PES, CEO Bird Cia Vanessa Oliveira mengatakan bahwa “kami memilih untuk memulai dengan PES karena memperkuat skenario Brasil saat ini, dengan masuknya beberapa klub sepak bola besar di modality dan  dukungan dari Konami selaku development game. Kami mengevaluasi [EA SPORTS] FIFA dengan perhatian yang sama dan judul ini ada dalam rencana kami, tetapi saat ini lebih masuk akal untuk melanjutkan PES, penting untuk dipahami bahwa membawa tim sebesar ini melibatkan memasukkannya ke dalam esports, menghormati  tradisinya dan bahkan mengawasi modalitas lain, sepak bola elektronik adalah opsi pertama yang memberikan langkah awal ini. ”

 

Klub lain yang berinvestasi dalam kancah PES termasuk rival Botafogo tradisional, seperti Clube de Regatas Flamengo dan Club de Regatas Vasco da Gama.  Oliveira juga mengungkapkan bahwa ada proyek yang sedang berlangsung untuk Botafogo eSports untuk memasuki dunia esports yang berbeda.

Tim ini memulai tanpa sponsor. Bird Cia lebih suka “menyusun proyek hingga matang sebelum membawa sponsor masuk,” tetapi ia juga mengungkapkan bahwa Botafogo eSports “sudah bernegosiasi dengan pemain mobile game ternama dan merek metode pembayaran e-commerce.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *