RRQ R7, Ex-DotA2 Yang Hijrah Ke Mobile Legends dan Menjadi Offlaner Terkuat

RRQ R7, Ex-DotA2 Yang Hijrah Ke Mobile Legends dan Menjadi Offlaner Terkuat

Dota2 Esports Mobile Legend

Siapa offlaner paling kuat di jagat Mobile Legends sekarang ini di Tanah Air? Kemungkinan jawabnya ialah RRQ R7, olahragawan esports hebat dari Tim RRQ.

RRQ R7 gantikan posisi OURA

Setelah pensiunnya Eko ‘Oura’ Julianto dari Evos Legend, dapat disebut status offlaner paling kuat di ranah bersaing Mobile Legends digenggam oleh Pesaing, Rivaldi Fatah alias RRQ R7. Pada kiprah pertamanya di MPL Indonesia Season 4, RRQ R7 dapat disebut berhasil. Kekuatan ini juga bawa RRQ yang pada musim awalnya ada di rangking bawah pada akhirnya sanggup bangun sampai raih status 1st Runner-up di MPL Indonesia Season 4.

RRQ R7, Ex-DotA2 Yang Hijrah Ke Mobile Legends dan Menjadi Offlaner Terkuat

RRQ R7 benar-benar akui belajar banyak dari bekas pemain Evos Legends, Oura. Saat baru beralih dari DotA 2 ke Mobile Legends, Rivaldi harus beradaptasi dan pelajari kembali lagi gameplay-nya. Karena itu, dia bahkan juga dapat bermain sampai 20 game dalam satu hari agar dapat menyesuaikan bisa lebih cepat. Rivaldi pada akhirnya dapat menunjukkan dianya selaku pemain Mobile Legends yang handal dengan bawa Tim RRQ jadi back to back champion pada MPL Indonesia Season 6 kemarin.

Mengenal Rivaldi Fatah Aka RRQ R7

Melihat ke belakang, perjalanan Rivaldi di dunia esports dapat disebut berat. Pria kelahiran Bandung, 23 tahun kemarin ini, sempat mainkan beberapa game online, dimulai dari Ayodance, Poin Blank, Heroes of Newerth (HON), sampai Dota 2. Tidak sebatas bermain, RRQ R7 berlangganan mengikut bermacam persaingan HON dan DotA 2 sampai ke luar negeri.

Berita Esports mengutip dari berita JOker388 esports, di mana ketika di DotA 2, Rivaldi sempat bermain di team esports The Prime yang awalnya namanya TP.NND. Aksinya di ranah bersaing DotA 2 membuat pada akhirnya dapat bermain bersama untuk Tim RRQ. Salah satunya prestasinya di seksi DotA 2 Tim RRQ ialah bawa team ke pucuk klassemen reguler IESPL Tokopedia Battle of Friday (TBOF).

Sayang, jalan Rivaldi di ranah bersaing DotA 2 cuman berjalan sesaat saja sebab Tim RRQ memilih untuk tutup seksi itu. RRQ R7 juga hadapi ke dua opsi, yakni cari game lain untuk selalu meniti karier di dunia esports bersama Tim RRQ atau berpindah ke team lain yang mempunyai seksi DotA 2. Pada akhirnya, opsinya juga oke ke game Mobile Legends.

Hijrah Ke Mobile Legends

Awalnya, RRQ R7 benar-benar pernah mainkan game ini setelah latihan DotA 2. Ditambahkan lagi, dianya tinggal pada sebuah gaming house dengan seksi Mobile Legends Tim RRQ.

Walau demikian, kepindahnya ke seksi Mobile Legends Tim RRQ sempat membuat manajemen Tim RRQ bertanya. CEO Tim RRQ, Andrian Pauline atau Pak AP. Juga dibikin kaget dengan keputusan RRQ R7 untuk berpindah seksi. Mengingat dia cukup dihormati di persaingan nasional DotA 2. Tetapi, Pak AP tidak enggan memberikannya peluang untuk latihan bermain game MOBA Mobile Legends dan Rivaldi juga dikasih tenggat waktu sepanjang beberapa waktu untuk pelajarinya.

Sekalian latihan, RRQ R7 membuat team pemula dan mengikut banyak persaingan lokal. Walau nasib belum memihak padanya waktu itu, Rivaldi tidak berserah. Dia mulai latihan bersama roster RRQ Hoshi waktu itu. Dari situlah kekuatan Rivaldi mulai nampak dan komunikasinya bersama RRQ Hoshi waktu itu juga lumayan baik.

Pada akhirnya, Rivaldi kita mengenal sekarang ini selaku salah satunya offlaner terhebat di ranah bersaing Mobile Legends di Indonesia. Bukanlah mustahil jika kekuatannya ini sekarang adalah yang terhebat pada tingkat dunia. Jumlahnya pool hero yang terkuasainya membuat Rivaldi jadi pemain yang fleksibel dan bisa dihandalkan jalankan bermacam taktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *