PMGC Season 0 Menyediakan Prize Pool 2 Juta USD di Dubai

Esports PUBG

PMGC (PUBG Mobile Global Championship) Season 0 set League pada akhirnya usai dengan 16 team yang bisa lolos selaku finalis.

Sesudah melalui bermacam laga sepanjang empat minggu, ke-16 team sebagai finalis itu akan pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Januari kedepan, di mana mereka akan hadapi set final di PMGC 2020 Finals.

16 Finalis akan berlaga di PMGC Season 0 Dubai

Dari 16 team itu ada enam team yang dari Asia Tenggara, di mana dua salah satunya berawal dari Indonesia, yakni Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax. Mereka akan merebutkan prize pool sebesar USD 2 juta atau sejumlah Rp 28 miliar pada set final itu.

Sesuai dengan jadwal, tepat tanggal 21 hingga 24 Januari 2021, Grand Finals PUBG Mobile Global Championship (PMGC Season 0) akan tayang secara live dari Dubai dan acara ini mendapat dukungan penuh dari Dept. Pariwisata, Dubai Tourism (Marketing Dubai) dan Dept. Olahraga Dubai.

Walau tidak dibuka untuk umum, acara off line ini sediakan beberapa team dengan ajang yang sama dengan, menahan berlangsungnya kondisi yang bikin rugi karena ping yang tinggi pada pucuk program esports PUBG Mobile tahun ini.

28 Milyar Rupiah jadi Pool Prize yang akan diperebutkan

Prize pool dari PMGC Finals yakni sebesar USD 2 juta. Dan merupakan yang paling besar dalam riwayat PUBG Mobile pada sebuah kompetisi sampai sekarang ini. Menurut informasi tayangan dari event bergengsi ini, anda para pecinta esports PUBG, dapat menyaksikan berlangsung event Grand Final PMGC dari sosial media Facebook dan video channel Youtube serta Twitch.

“Hal ini sangat luar biasa, dengan terpilihnya Dubai sebagai lokasi pelaksanaan dari PMGC ini. Pastinya akan sangat banyak mengundang para wisatawan yang ingin menyaksikan berlangsungnya Grand Final PUBG ini. Oleh sebab itu, kami semua bekerja sama demi kesuksesan dari event ini,” ujar CEO Korporasi Dubai untuk Turism, Issam Kazim, dalam wawancara terkait event ini.

Event PMGC Season dilaksanakan tertutup

Mengutip dari berita esports PokerQQ, dikatakan bahwa pihak Dubai tengah berusaha dengan keras, ditengah pandemi covid-19 yang memang cukup menyulitkan pelaksanaan protokolnya. Namun demikian, kembali pihak CEO DCTCM, menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak yang mendukung agar hal tersebut bisa terlaksana baik.

Pada PMGC League (24.11−20.12.2020), Four Angry Men (4AM) mengakhiri set League di status paling atas. Karena performa mengagumkan sepanjang pertempuran yang intensif. Dituruti oleh Bigetron Red Aliens di urutan ke-2 dan RRQ Athena dalam tempat ke-3 .

Sepanjang empat minggu Super Weekends, team SEA sudah memperlihatkan performa yang fantastis. Dan tutup pekan terakhir dengan perolehan paling tinggi. Yakni 6 team masuk final: Bigetron Red Aliens, RRQ Athena, Secret Jin, POWER888 KPS, Aerowolf Limax dan Tim Secret dari Malaysia. Dibanding dengan region yang lain yakni 2 team dari South Asia, 1 team dari Americas dan 4 team dari EMEA.

“Kami benar-benar suka bisa mengadakan PMGC Finals di Dubai. Sesudah melangsungkan PMGC League secara online. Kami pengin memberikan penghargaan ke finalis dan pemain kami dengan satu kompetisi yang pas. Untuk beberapa juara yang memberikan inspirasi,” tutur James Yang, Director of PUBG Mobile Global Esports

“Meskipun event Grand Final ini tidak diperuntukkan bagi umum. Namun demikian, rasa puas agar event ini bisa terlaksana. Di tengah pandemi yang masih sangat kencang melebihi apa yang terjadi sekarang ini. Yang terpenting, kerja sama pun dengan pihak terkait sangat luar biasa menyenangkan,” pungkasnya kemudian.

PUBG Mobile Global Championship - DUBAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *