Siapakah Idola Kamu Dari 10 Gamer Wanita Ini

Siapakah Idola Kamu Dari 10 Gamer Wanita Ini?

Esports

Bicara masalah industri esports, menjadi rahasia jika secara demografi semakin banyak ditempati golongan pria dibanding wanita. Meski begitu, bukan bermakna kehadiran wanita di industri jadi dikesampingkan. Malah kebalikannya, kedatangan wanita-wanita di industri esports makin menghias ajang pertarungan yang umumnya diisi oleh golongan pria.

10 gamer wanita yang paling digilai para fans kaum Adam

Lalu, siapa sich wanita-wanita luar biasa di industri esports yang demikian diunggulkan beberapa gamer dan praktisi esports pada tahun 2020 ini? Berikut 10 gamer wanita paling favorit di industri esports Indonesia tahun 2021!

CHRISTY CHRISELLE (KITY)

Dara elok kelahiran 14 November 1999 ini, adalah bekas anggota JKT48 yang mulai masuk ke industri esports melalui Alter Ego (2018) dan bertambat di ONIC Esports (2019) selaku Merek Ambassador.

Selain suka nge-dance dan main tiktok, sudah pasti Kity telah hoby bermain game jauh saat sebelum terjebak di industri esports. Terutamanya game Mobile Legends: Bang Bang, Kity terlihat lumayan aktif mainkan game itu ingat ONIC Esports mempunyai seksi MLBB yang cukup dihormati dan punyai segudang prestasi.

Sekarang ini Kity mempunyai sekitar 142 ribu pengikut di Instagram dan 31 ribu pengikut di TikTok. Saat sebelum wabah Covid 19 datang, Kity terus aktif datang di moment off line yang ONIC Esports turuti. Pasti hal itu jadi nilai lebih yang membuat Kity terus memperoleh tanggapan positif, demikian diunggulkan dan terlihat dekat sama penggemar-nya di ONIC Esports.

LIDIAWATY (NOTNOT)

Wanita kelahiran Bandung, 8 Oktober 2000 ini adalah Merek Ambassador dari EVOS Esports yang cukup trending di TikTok dan Instagram. Mempunyai banyak kemampuan dari segi menari dan Taekwondo, rupanya NotNot mempunyai background jadi artis untuk film sinetron nasional yang dengan judul ‘Kesalahan Terhebatku ialah Suamiku’ dan ‘Sakitnya Jadi Istri Tetapi Harus Menjanda’.

Jadi Merek Ambassador satu organisasi esports yang cukup exist di Indonesia, pasti sedikit mempersulit NotNot. Apa lagi, wanita elok yang mempunyai nama Lidiawaty ini cukup jago saat bermain game Free Fire. Hingga keterkaitan di EVOS Esports kurang lebih lebih cenderung bersama seksi Free Fire, walau dianya sempat dirumorkan warganet mempunyai hubungan dengan Wannn.

Selain aktif di TikTok (9,5 juta pengikut) dan Instagram (2,9 juta pengikuts), kepiawaian NotNot saat bermain Free Fire juga dipertontonkan lewat kanal YouTube-nya yang sekarang ini mempunyai 1,28 juta subscribers. Selaku Merek Ambassador EVOS Esports yang selalui isi bermacam content team harimau putih itu, pasti NotNot demikian diunggulkan dan memperoleh banyak tanggapan positif dari beberapa penggemar.

RACHEL FLORENCIA (ACHEL)

Gadis elok yang lahir di 2 Februari 2000 ini, adalah Merek Ambassador dari team bentukan Reza ‘Arap’ Oktovian, yaitu MORPH Tim. Sempat coba turut audisi menjadi anggota JKT48, rupanya jalan Achel bukan di situ. Dianya yang cuman capai set final, masih lagi memperdalam hobynya baik itu menyanyi, dancing, atau bermain game.

Mempunyai wajah elok, senang jejepangan, dan lumayan banyak mempunyai penggemar-nya, membuat Achel exist sekalian memperoleh banyak penawaran untuk masuk ke industri esports. Namun dianya pilih WAW Esports saat itu dan waktu berubah jadi MORPH Tim, Rachel juga ikut.

Sampai sekarang ini Rachel Florencia mempunyai sekitar 752k pengikut di Instagram dan sempat masuk di Podcast Deddy Corbuzier dalam jumlah pemirsa sekitar 4.2 juta views. Dikenali selaku kekasih online cowok-cowok dan cewek wibu, pasti Rachel demikian diunggulkan oleh beberapa penggemar-nya khususnya beberapa pria.

Wanita elok kelahiran 22 September 2001 ini, adalah seorang Pro Player untuk seksi PUBG Mobile di Bigetron Esports. Memulai karier selaku pemain wanita di Belletron (2019), rupanya kekuatan Alice tidak dapat dilihat mata sebelah, hingga dianya dipadukan bersama team cowok (Bigetron Red Aliens) yang diisi oleh Microboy, Ryzen, Luxxy, dan Zuxxy pada tengah tahun 2020.

Walau bermain selaku cadangan, pasti Alice jadi wanita asal Indonesia yang tercatat dalam persaingan PMPL SEA, PMWL, dan PMGC 2020. Terjebak dalam persaingan berprestise di PUBG Mobile pasti membuat nama Alice muncul dan disukai banyak penggemar baik pria atau wanita.

Sekarang ini Alice mempunyai sekitar 2,2 juta pengikut di Instagram, 474 ribu pengikut di TikTok dan 936 ribu subscribers di YouTube. Selaku seorang pro player PUBG Mobile, pasti content yang dihidangkan Alice banyak ke arah game itu.

CLARA KARTIKASARI UTOYO (CLARA MONGSTAR)

Selaku wanita kelahiran Purwokerto, 19 Februari 1994, Clara Mongstar dikenali selaku shoutcaster/caster MLBB sebab mukanya yang terus menghias pentas MPL terakhir tahun ini. Rupanya bukan hanya profesinya selaku caster, Mongstar seringkali terjebak jadi MC, streamer, sekalian influencer.

Kedatangan Mongstar di MPL pasti jadi warna untuk persaingan pertama dari Mobile Legends itu. Ingat begitu jumlahnya supremasi pria di industri ini, pasti Mongstar jadi daya magnet sendiri waktu memberi komentar satu laga. Tetapi tahukah kamu, jika perjalanan Mongstar selaku seorang caster diawali waktu dianya jadi manager team DOTA 2 dari The Prime Esports?

Dari memberi komentar laga DOTA 2 yang diselenggarakan The Prime, selanjutnya Mongstar tergabung dengan RRQ sekalian jalani rutinitas caster ditengah-tengah waktunya. Sesudah bertahun jalani karier caster, baru dianya nyaman di status itu dan jadi caster masih dari MPL.

Sekarang ini Mongstar mempunyai sekitar 555 ribu pengikut di Instagram, 40 ribu pengikut di TikTok, 149 ribu subscribers dan dianya adalah Merek Ambassador dari JBL Indonesia. Aktif sekali ya Mongstar!

VIVI NOVIKA LEE (RRQ VIVI)

Wanita elok kelahiran 21 November 1999 ini, terkenal di kelompok gamer sebab jadi professional player (ladies) dari seksi PUBG Mobile RRQ Hikari. Kesenangannya pada game shooter semenjak SD dan mempunyai kemampuan di atas rerata, pasti membuat Vivi diambil oleh RRQ.

Walau sekarang ini repot selaku seorang player, rupanya Vivi mempunyai background selaku konten creator dan lumayan aktif di sejumlah ftv dan film sinetron nasional. Hingga waktu kamu berkunjung media sosial punya Vivi, pasti tidak cuman gameplay PUBG Mobile yang diperlihatkan tetapi banyak beberapa foto elok yang menghias sebab dianya pasti telah terbiasa ada di muka camera.

Sedang di RRQ Hikari bersama beberapa rekannya, dianya seringkali terlihat mengikut bermacam persaingan ladies PUBG Mobile. Vivi aktif memberi komentar bermacam laga Mobile Legends yang dicintainya. Sekarang ini Vivi mempunyai 936 ribu pengikut di Instagram dan 161 ribu subcsribers di YouTube.

NONA BERLIAN SAKINA (RONALDOWATI)

Dara manis kelahiran 14 Juni 1999 ini, aktif di industri esports semenjak bergabung dengan AURA dan paling akhir BOOM Esports selaku Merek Ambassador. Dikenali selaku aktris cilik Ronaldowati, sudah pasti Nona yang mempunyai background di dunia selingan ini tidak asing untuk melakukan aktivitas di muka camera. Hingga aksinya selaku Merek Ambassador di team esports memancing ketertarikan beberapa penggemar untuk mengikutnya.

Selaku aktris cilik, rupanya Nona demikian senang dengan game semenjak dianya masih kecil. Hingga ada di team esports selaku Merek Ambassador menjadi keputusan yang dianya pikir masak-memasak. Untuk jenis game, kelihatannya lumayan banyak judul yang dimainkan dianya, baik itu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire atau Among Us sekalinya. Bersama BOOM Esports Nona dikenali selaku Merek Ambassador yang lucu, konyol dan menggemaskan.

Sekarang ini Nona Berlian mempunyai 368 ribu pengikut dan 431 ribu subscribers. Banyak beberapa konten hebat yang didatangkan Nona lewat media sosial pribadinya, hingga dianya memperoleh bermacam reaksi positif dari beberapa penggemar-nya.

MONICA MARISKA (MOMOCHAN)

Wanita elok kelahiran 6 Juni 1990, dikenali selaku shoutcaster/caster wanita yang menghias lumayan banyak laga MPL sekian tahun ini. Akui senang dengan game semenjak kecil. Awalnya karier Momochan diawali dengan bekerja di salah satunya penerbit/publisher game. Yang selanjutnya menggeret dianya ke industri esports.

Walau terakhir semakin banyak aktif jadi seorang caster di MLBB, rupanya Momochan mainkan banyak game esports. Hingga tidaklah aneh bila kamu menjumpai Momochan bermain game seperti CS:GO, Overwatch, VALORANT, DOTA 2, PUBG Mobile dan lain-lain. Kisah hidupnya bermain di beberapa game, pasti membuat Momochan kaya pengetahuan hingga sanggup menjadi caster yang diidam-idamkan.

Sekarang ini Momochan mempunyai 149 ribu pengikut di Instagram dan 50 ribu subscribers di YouTube. Selain jadi seorang caster, Momochan cukup repot dengan jadi Merek Ambassador ASUS ROG dan influencer.

NABILA RAHMARIZARTI MAHARANI (BTR BABYLA)

Gadis elok kelahiran 21 Maret 2000 ini, berkarier selaku professional player di Belletron untuk seksi PUBG Mobile. Belletron yang saat itu sedang kehilangan dua punggawanya, membuat BabyLa menyaksikan peluang dan pada akhirnya bergabung dalam tim itu.

Selaku seorang player di Belletron, pasti BabyLa aktif mengikut bermacam persaingan esports dan menjadi juara di PINC. Selain itu BabyLa sering streaming langsung game unggulannya, yaitu PUBG Mobile.

Sekarang ini BabyLa mempunyai 1,2 juta pengikut di Instagram, 253 ribu pengikut di TikTok dan mempunyai 408 ribu subscribers di YouTube. Menghias bermacam content di Bigetron dan Belletron Esports, pasti BabyLa jadi player yang demikian diunggulkan beberapa penggemar-nya.

MEUTIA RAHMARIANTI MAHARANI (MUTE)

Dara elok kelahiran 21 Maret 2000 ini, rupanya kembaran dari BabyLa yang cuman berlainan 8 menit saja. Diracuni PUBG Mobile oleh BabyLa. Membuat Mute masuk ke industri esports dan sekarang ini jadi pro player seksi PUBG Mobile dari ONIC Esports.

Mempunyai perjalanan yang lain dengan BabyLa. Awalnya karier Mute diawali waktu dianya jadi juara di gelaran Campus Merek Ambassador PUBG Mobile. Sebagai wakil Kampus Padjajaran. Dari sana, keisengannya bersambung dengan unggah video gameplay. Saat dianya mainkan game PUBG Mobile di account media sosial dan pada akhirnya mengundang minat ONIC. Untuk mengambilnya selaku pro player seksi PUBG Mobile layaknya seperti BabyLa di Belletron. Kurang lebih jika berjumpa waktu berlaga. Apa Mute dan BabyLa akan sama-sama hajar?

Sekarang ini Mute mempunyai 644 ribu pengikut di Instagram dengan 63 ribu subscribers di YouTube. Walau kalah start dibanding BabyLa, tetapi Mute cukup memancing ketertarikan beberapa penggemar untuk mengikut aksinya di ONIC Esports.

Itu 10 gamer wanita paling favorit di industri esports tahun 2021, dari kutipan Esports.id dan Bolavita. Bagaimana menurut Sahabat Esports? Dari 10 gamer wanita tersebut, kira-kira, kamu itu fansnya siapa sih? Ayo, jangan malu-malu untuk mengaku. Karena memang 10 gamer wanita yang Beritaesports tayangkan di sini, adalah para bidadari cantik dunia Esports Indonesia.

Siapakah Idola Kamu Dari 10 Gamer Wanita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *