Dignity of Srikandi Jadi Ajang Laga Tim Esports Ladies!

Dignity of Srikandi Jadi Ajang Laga Tim Esports Ladies!

Esports Mobile Legend

Esport biasa sama dengan dunia golongan pria yang memimpin dari olahragawan professional sampai pemirsa. Tetapi kenyataaan sampai sekarang banyak ada tim atau pemain esport wanita yang datang tidak cuma sebagai pemanis atau pemirsa saja dalam gelaran ini. Mereka datang sebagai peserta yang turut bertanding dalam kompetisi walau secara gender wanita dipandang seperti faksi yang pemula tetapi kedatangan Tim Esports Ladies dalam kompetisi ini mewarnai dan jadi momen kesetaraan gender untuk bertambah harkat martabat wanita dan lakukan alih bentuk digitalisasi di Indonesia sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Akhirnya ajang laga bagi Tim Esports Ladies digelar!

Karena itu Federasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo bekerjasama mengadakan kompetisi ‘The First Esports Ladies’ Mobile Legends dalam judul Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 pada tanggal 27-28 April 2021 secara oflline dan online (hybrid). Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 akan mempersiapkan hadiah sejumlah 15 juta rupiah dan bakal ada empat (4) team professional yang diundang langsung untuk bermain. Team itu ialah Evos Lynx, Belletron Zaman, Luna Nera Esport, Morph Akasha dalam jumlah peserta lebih dari 20 peserta.

Dignity of Srikandi Jadi Ajang Laga Tim Esports Ladies!

Ini sesuai dengan sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang menjelaskan “Sekarang ini esport sudah berkembang tidak cuma sebagai sebuah permainan digital tetapi telah berkembang lebih jauh dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi inovatif. Kemenparekraf ikut berperanan aktif dalam peningkatan insudrit esport industri. Kemenparekraf ajak semua komponen bekerjasama dan bersinergi dalam usaha lebih memajukan industri esport sebagai peningkatan ekosistem pariwisata dan ekonomi inovatif di Indonesia, diinginkan Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 ini menjadi bukti jika bakat pemain wanita tidak kalah dari pemain pria dan sebagai batu injakan agar bisa berkarier dalam di tingkat dunia. Selamat dan sukses untuk ASENSI dan Dyandra Promosindo atas penyelenggaraan kompetisi Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021.”, tutup Sandiaga Uno dalam sambutan virtual opening ceremony.

buat iklan

Sementara Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Program Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menjelaskan dalam sambutannya, “Tidak cuman dari segi pemain industri, game penerbit/publisher dan developer-pun ikut jadi perhatian pemerintahan di mana Kominfo, LIPI dan Federasi Game Indonesia (AGI) sudah lakukan penskalaan awalnya ekosistem industri games di Indonesia. Dari laporan itu dijumpai di tahun 2017-2019 jumlah games yang dibuat dalam negeri semakin meningkat tadi cuman 143 games pada tahun 2017 naik jadi 332 games ditahun 2019 data ini memberikan jika Indonesia memilik market share yang besar baik games penerbit/publisher atau developer atau artis-aktor yang lain dalam ekosistem industri game di Indonesia tidak kecuali olahraga yang berbasiskan game atau esport.”

Tata Langkah Permainan Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021

Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI menjelaskan, “Penyelenggaraan The First Ladies Off line Turnamen Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 sebagai cara loyalitas dan salah satunya kreasi riil ASENSI, Federasi Lisensi Indonesia pada kontributor lisensi di industri esports Indonesia lewat beberapa turnamen esports berkualitas yang bakal kami selenggarakan khusus untuk pemain esports wanita di indonesia.”, tutur Susan.

Dignity of Srikandi Jadi Ajang Laga Tim Esports Ladies!

Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 bisa dilihat lewat youtube kanal: dignity proyek esport. Untuk ketahui selanjutnya tentang The First Ladies Off line Invited Turnamen Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 bisa disaksikan pada account sah instagram @dignityprojectesports, @asensi.id dan @dyandrapromosindo.

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlinePoker Online Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *