Ladies Series MLBB 2021 Resmi Diluncurkan Oleh UniPin!

Ladies Series MLBB 2021 Resmi Diluncurkan Oleh UniPin!

Esports Mobile Legend

Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus wanita, Ladies Seri MLBB 2021 sah dikeluarkan Kamis (6/5). UniPin sebagai pelaksana kompetisi, buka serangkaian acara ini lewat pertemuan jurnalis yang diselenggarakan secara daring. Keseluruhnya serangkaian kompetisi Ladies Seri MLBB 2021 akan diadakan sepanjang sebulan mulai dari 20 Mei sampai 27 Juni 2021.

UniPin sediakan total hadiah 100 juta untuk ajang Ladies Series MLBB 2021!

Perkembangan gamers wanita di ranah esports menerpa banyak tempat, tidak kecuali di Indonesia. Sebuah laporan oleh Newzoo mengatakan prosentase penggemar games wanita capai angka 46%. Penonton esports wanita terdaftar sudah capai 30% dan diprediksikan akan berkembang tiap tahunnya. Ini mengisyaratkan jika esports makin disukai oleh wanita dan keperluan akan wadah peningkatan industri esports untuk mereka makin besar juga.

Ladies Series MLBB 2021

Menyaksikan hal itu, UniPin Community (UNITY) memiliki inisiatif untuk meluaskan keterlibatan wanita dalam esports lewat tempat persaingan yang ditata secara professional serta lebih bersaing. Diawali semenjak awalnya tahun 2021, UNITY sendiri sudah menggagas beberapa kompetisi khusus wanita. Dimulai dari UniPin Ladies Championship (ULC) pada Februari dan yang paling akhir ialah PUBG Mobile Siber Tempat (PMCA) pada bulan Mei.

buat iklan

Sebuah signal yang positif yang bisa tingkatkan persaingan

Debora Imanuella sebagai Senior Vice President UniPin Community Indonesia menerangkan jika ULC dan PMCA memperoleh sambutan mengagumkan. Ini jadi signal positif untuk UNITY untuk meningkatkan tingkat persaingan yang ada,

“Menyaksikan tanggapan yang paling positif itu, kami yakin ekosistem esports wanita bisa menjadi makin subur. Ketertarikan dari beberapa fans dan player langsung ke ide ini ialah bukti jika kompetisi wanita perlu mendapakan tindakan yang serius seperti beberapa turnamen yang lain. Bahkan juga Ladies Seri MLBB dapat jadi batu injakan beberapa player ke kompetisi yang semakin besar atau mixed turnamen di periode kedepan,” sambungnya.

Kesungguhan Ladies Seri MLBB 2021 ditunjukkan dengan dukungan dari bermacam faksi. Secara per- dana, bermacam penopang kebutuhan memberikan dukungan kedatangan kompetisi wanita dengan tingkat kom- tuntutan paling tinggi ini. Saat itu, Ashadi Ang sebagai Head of PR dan Communication PB ESI yang datang langsung, mengatakan kedatangan Ladies Seri MLBB 2021 sebagai perwujudan loyalitas dalam menggerakkan ekosistem esports Indonesia yang lebih aktif dan menarik.

“Kompetisi professional ialah signal jika ekosistem esports Indonesia benar-benar terbuka dan memberikan dukungan perkembangan gamer wanita. TIdak cuma untuk simpatisan atau fan. Tetapi menggerakkan mereka untuk aktif sebagai aktor persaingan, pemain dan olahragawan yang bisa jadi bibit-bibit bakat esports hari esok,” tutur Ashadi.

Support penuh dari para CEO Esports

Beberapa CEO pemilik team esports dengan ladies divisi sampaikan suara positif lewat pesan video berdurasi singkat. Beberapa salah satunya ada Angel Investor Morph Tim, Shinta Bubu; CEO dan Co Founder Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline; CEO Bigetron dan Belletron, Edwin Chia dan CEO EVOS Esports, Hartman Haris. Disamping itu, Moonton sebagai pengembang dan penerbit dari permainan Mobile Legends: Bang Bang datang untuk memperlihatkan suport penuh langsung untuk Ladies Seri MLBB 2021,

“Kami memiliki komitmen terus akan memberikan dukungan perkembangan ladies scene di Indonesia dengan bermacam langkah, diantaranya ialah lakukan kampanye-kampanye bersama pelaksana, dalam masalah ini faksi ke-3 dan ikut menggemakan persaingan yang diadakan.,” papar Azwin Nugraha, Head of PR Esports Moonton Indonesia.

Ladies Seri MLBB 2021 akan diadakan dengan mekanisme open qualifier dengan keseluruhan prizepool 100 juta rupiah. Registrasi dibuka mulai dari 7 – 18 Mei 2021. Set kwalifikasi akan terbuka untuk pemain professional atau pemula pada 20 – 22 Mei 2021. Seterusnya dituruti dengan set reguler season yang berjalan sepanjang tiga minggu mulai 27 Mei sampai 13 Juni 2021. Ke-2 set itu akan diadakan secara daring. Sementara, set playoff pada 25-27 Juni 2021 akan diselenggarakan secara off line.

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineIDNPLAY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *