Valve Luncurkan Sebuah Sistem Komunitas Terbaru Sebagai Strategi Komunikasi

Valve Luncurkan Sebuah Sistem Komunitas Terbaru Sebagai Strategi Komunikasi

CS GO Esports

Protes kerap tiba dari komune CS:GO ke Valve karena dirasa tidak ada komunikasi yang bagus di antara kedua pihak itu. Ini terlihat makin kronis beberapa waktu belakang karena games CS:GO alami lumayan banyak permasalahan besar yang mendapatkan kurang tanggapan dari developernya. Mengakibatkan, komune mulai memperlihatkan kekesalan pada Valve, sampai pada akhirnya faksi pengembang memberi keterangan dari seginya.

Seperti apa ya strategi komunikasi yang dimaksud oleh Valve?

Melalui video ‘Let Up-dates Do The Talking’, developer CS:GO Gautam Babbar menerangkan argumen mengapa Valve jarang-jarang sekali berkomunikasi dengan komune, dan bagaimana mereka menuntaskan beberapa masalah di games.

Valve terlihat memberikan pengakuan terang jika mereka lebih memprioritaskan komunikasi melalui games up-date untuk CS:GO. “Kami berpikir CS:GO akan lebih bagus bila kami memperoleh masukan dari konsumen secara jelas. Kami membaca dan menganalisis apa yang konsumen kami catat di beberapa komune online. Tetapi sama seperti yang mereka kenali, kami jarang-jarang berperan serta dalam perbincangan itu,” papar Gautam.

buat iklan

“Saat kami berperan serta, mereka stop bicara keduanya, dan memulai berbicara dengan kami, membuat masukan jadi tidak terang. Umumnya kami masuk bila mendapati jalan buntet atau membutuhkan info tertentu. Disamping itu, kami cenderung pilih menjauh.” tutupnya.

Masalah ‘komunikasi’ dalam game jadi pemicu

Sebagian besar arah komune bicara ialah berkenaan permasalahan yang dijumpai di games. Team developer sendiri berasa hal terbaik ialah secepat-cepatnya cari jalan keluar dan mengupdate pada games. Mereka menghindar pembicaraan masalah gagasan kedepan dan cara yang bakal diambil untuk menangani permasalahan karena ada selalu peluang pengubahan padaa apa yang mereka kerjakan.

Gautam sendiri memiliki pendapat jika konsumen tidak suka bila cukup dengan berbicara, oleh karenanya Valve akan konsentrasi menangani permasalahan dan memberi up-date secepat-cepatnya. Apa yang disampaikan Gautam tercermin saat Valve menangani rumor ‘trust faktor’ belakangan ini.

Developer lakukan pengamatan pada permasalahan ini sepanjang beberapa minggu tanpa memberikan respon sama sekalipun. Tetapi, saat mereka mendapati akar masalahnya, dan langsung lakukan pembenahan dan informasi ke khalayak saat semuanya sudah dituntaskan.

Kemungkinan berdasar sebagian faksi taktik komunikasi Valve ini cukup aneh. Tetapi, nampaknya Valve lebih mengutamakan jalan keluar dibandingkan cuman ngobrol-ngobrol semata-mata. Bagaimana pendapatmu Sahabat BeritaEsports, sepakat dengan style Valve ini?

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlinePoker Terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *