AOV Raih Slot di Grand Final, 1 Emas dari Cabang Esports?

Arena of Valor Esports

Kita tahu bukan hanya Arena of Valor (AOV) saja yang sudah siap untuk membawa minimal medali perunggu untuk Indonesia di cabang esports. Mobile Legends sudah menempati posisi aman di grand final untuk melawan Filipina dalam memperebutkan medali emas yang akan ditayangkan malam ini pukul19:00 waktu setempat.

Tim Arena of Valor Indonesia yang digawangi oleh Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww), dan Farhan Akbari (Hanss) berhasil mengalahkan tim Thailand dengan skor akhir 2-1.

Game pertama yang di dominasi oleh D’Arcy milik Wiraww berhasil memojokkan tim Thailand, namun beberapa kali upaya tim Indonesia untuk menyelesaikan game tersebut gagal karena tim Thailand juga mempunyai komposisi hero yang sangat diuntungkan untuk posisi bertahan seperti Krixi.

Pada menit 27 tim Thailand “seharusnya” dapat memenangkan game pertama. Namun karena mereka terlaluĀ “over commited” dan tim Indonesia juga dapat bermain dengan tenang, maka game pertama dapat dimenangkan oleh tim Indonesia.

Tim Indonesia dipukul mundur di game kedua oleh tim Thailand dengan permainan mereka yang agresif. Tim Thailand dapat mengendalikan tempo permainan sehingga game kedua ini dapat berlangsung dengan waktu yang cukup cepat, yaitu 11:42.

MVP di game kedua ini adalah Fennik dan Murad dari tim Thailand yang benar-benar dapat mem-punish para pemain Indonesia. Ditambah lagi koordinasi pemain Indonesia yang kurang baik, dapat memudahkan untuk tim Thailand mengontrol permainan di game kedua ini.

Walaupun game ke tiga berlangsung seimbang, namun disini tim Thailand berhasil menunjukkan dominasi mereka. Terbukti di menit 12 tim Thailand hampir menyelesaikan game tersebut. Namun karena tim Thailand yang terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan permainan, maka kesalahan-kesalahan kecil pun dapat menjadi fatal, salah satunya adalah terlalu over confident.

Entah ini merupakan keberuntungan dari tim Indonesia, atau memang kegagalan tim Thailand dalam mengontrol emosi dan komposur mereka, ini adalah kesempatan tim Indonesia untuk membawa medali emas untuk cabang esports ini.

Setelah mengalahkan Malaysia 2-1, Vietnam melaju di babak losers final untuk memperebutkan slot di grand final untuk melawan tim Indonesia. Vietnam harus bertemu dengan Thailand yang sebelumnya kalah dari tim Indonesia. Dan bisa jadi grand final nanti dapat mempertemukan lagi tim Thailand dan tim Indonesia untukĀ “rematch” memperebutkan medali emas.

Jadi, mari kita berdoa untuk kelancaran tim AOV dan MLBB Indonesia di grand final nanti. Merdeka!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *