FIFA 19

Sisakan Tiga Slot di Pekan Ketujuh Kualifikasi IGL – FIFA 19 FUT

FIFA 2K21

Antusias sederet talenta berbakat gim konsol sepakbola dari seluruh penjuru tanah air untuk uji kemampuan rebutkan 24 tiket ke Big League. Minggu (21/4) kemarin, pekan ketujuh kualifikasi online FIFA 19 FUT sudah rampung digelar. Tiga terbaik pekan ini berhak melaju untuk menyusul ke 18 peserta yang berhasil lolos diminggu sebelumnya.

Dengan tambahan tiga pemain terbaik pekan ketujuh ini, secara otomatis menyisakan 3 slot untuk minggu terakhir babak kualifikasi online. FIFA 19 FUT yang diprakasai oleh Indonesia Gaming League (IGL) telah membuka pendaftaran untuk mencari top three pekan kedelapan, mulai hari Senin (22/4) kemarin.

Dilansir dari VivaGoal, hari Jumat (19/4) kemarin, jumlah peserta yang mendafar online qualifiyer dipekan ketujuh  mencapai 325 pemain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kualifikasi Big League tidak mengenal pemain pro ataupun pemain amatiran, serta pemain yang sudah tergabung dengan tim esports maupun pemain individu, semua bisa merasakan suasana kompetitif turnamen ini.

Jika dikalkulasi jumlah peserta dari pekan pertama hingga pekan ketujuh untuk mengikuti tahap kualifikasi mencapai 1.000 peserta. Angka yang menunjukkan indikasi posisif untuk sebuah kompetisi FIFA di Indonesia, namun panitia penyelenggara meyakini pihaknya mampu mencapai target yang telah ditentukan hingga pekan kedelapan mendatang.

Dan siapa sajakah tiga terbaik kualifikasi online IGL pekan ketujuh ini?

Brian Hadianto, pemuda asal Cimahi ini berhasil mengamankan tiket ke Big League dengan timnya Freak Esports. Dia mengakui cukup beruntung bisa lolos kefase selanjutnya.

Saya cukup bangga bisa lolos ke FIFA 19 FUT dan mampu mengalahkan player FIFA yang memiliki squad lumayan bagus” ungkap Brian. Tim Freak Esports hasil racikan Brian lebih cenderung bermain dengan posisi 4-2-3-1, formasi ini boleh dibilang ketinggalan zaman. Namun berkat racikan pemain classic dengan pemain era sekarang, mampu menyingkirkan lawan-lawannya.

Rama Anggara, salah satu dari dua wakil Jawa Timur yang mampu amankan slot dipekan ketujuh ini. Pemuda asli kota Pecel, Madiun ini berhasil menembus babak kualfikasi online berkat timnya Madiun Village. Bukan hal mudah bagi Rama untuk berjuang dibabak ini, perlawanan dari para senior menjadi tantangan tersendiri. Madiun Village menerapkan formasi lawas, yaitu 4-2-3-1 dengan juru gedor Lionel Messi dan Alexandro Gomez.  

Kevin Naufal, nama terakhir pada pekan ketujuh untuk melengkapi 21 pemain yang lolos ke fase selanjutnya. Player asal Depok memberi nama Superhero Level untuk tim racikannya ini. Kevin mengungkapkan jika dirinya telah mengikuti kualifikasi online sejak pekan pertama namun selalu gagal, dan akhirnya pekan ketujuh ini merupakan pembuktian jika dirinya layak bersua pro player pada FIFA 19 FUT mendatang.

Terus ikuti perkembangan IGL Big League, FIFA 19 FUT pekan kedelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *