Nerd Street Rencanakan Buka Kampus Esports

CS GO Dota2 Esports FIFA 2K21 Gaming League of Legend PUBG

“The Block” Akan Jadi Kampus Esports Pertama dari Nerd Street

Perusahaan infrastruktur esports Nerd Street Gamers mengumumkan rencana mereka pada hari Rabu untuk membuka kampus esports di Philadelphia yang disebut “The Block”. Fasilitas ini akan berlokasi di 401 North Broad Street di Philadelphia dan akan berfungsi sebagai hub bagi perusahaan di kota tersebut.

Kampus esports seluas 40.000 kaki persegi akan berfungsi sebagai kantor pusat global perusahaan dan akan menampung studio siaran dan pembuatan kontennya. Selain itu, seluas 20.000 kaki persegi akan didedikasikan untuk Localhost Philadelphia, yang akan menawarkan pusat latihan esports untuk tim dan sekolah lokal, dan berfungsi sebagai ruang untuk kegiatan komunitas lokal.

Localhost Philadelphia masih dalam tahap konsep dan akan membutuhkan persetujuan berdasarkan undang-undang zonasi setempat.

Dulu dikenal sebagai “Terminal Commerce Building”, 401 North Broad dimiliki oleh Netrality, sebuah perusahaan yang mengoperasikan pusat data jaringan broadband dan hub konektivitas regional di lokasi tersebut. Netrality mengatakan dalam pengumumannya bahwa mereka mengejar Nerd Street untuk membuka fasilitas di 401 North Broad karena dapat menawarkan “latensi mendekati nol untuk pemain kompetitif.”

Terakhir, Nerd Street mengatakan akan bermitra dengan “organisasi dan institusi pendidikan lokal” untuk memfasilitasi program esports mereka. Kemitraan tersebut termasuk Temple University, Comcast NBCUniversal LIFT Labs, Team Altemus, Aim Lab, TechGirlz, dan Center for Autism and Neurodiversity di Jefferson Health.

Pada bulan Juli, Nerd Street mendapatkan pembiayaan uang kertas yang apabila dikonversi senilai $5,4 juta USD yang mencakup investor yang ada T1 co-owner Comcast Spectacor, rantai toko diskon Five Below, dan perusahaan modal ventura Elevate Capital dan SeventySix Capital.  Pada saat yang sama, mereka berbagi rencana untuk membuka lebih dari 100 tempat esports LocalHost di toko Five Below, stadion olahraga, dan kampus perguruan tinggi di seluruh AS selama lima tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *