Derita Paru-paru Robek, Nuguri Terpaksa Tunda Perjalanan Untuk LoL Worlds

Esports Gaming League of Legend

Nuguri Telah Dijadwalkan Untuk Pengobatan Sebelum Worlds

 

Perjalanan top laner Damwon Gaming Jang “Nuguri” Ha-gwon ke Kejuaraan Dunia League of Legends akan ditunda karena operasi pneumotoraks (paru-paru robek) yang ia derita, tim mengumumkan pada Senin malam.

Nuguri dijadwalkan untuk terbang meninggalkan Korea Selatan menuju China pada hari Jumat, tetapi sekarang ia dijadwalkan akan terbang ke Shanghai pada 18 September. Nuguri diperkirakan akan pulih sepenuhnya, menurut pernyataan dari Damwon, dan diperkirakan akan dibebaskan dari  rumah sakit 13 September

Menurut pernyataan dari Damwon Gaming, Nuguri mulai mengalami gejala seperti nyeri dada dan kesulitan bernapas pada hari Minggu, sehari setelah kemenangan final musim panas Liga Champions Korea Damwon melawan DRX.  Sehari kemudian, setelah rontgen dan pemeriksaan, Nuguri didiagnosis menderita kolaps paru-paru. Selasa dini hari, Nuguri menjalani operasi paru-paru yang sukses; ia saat ini sedang dalam pemulihan di rumah sakit, ucap tim tersebut.

Perjalanan yang tertunda kemungkinan akan memengaruhi waktu latihan Damwon dan Nuguri, dan Nuguri masih harus melakukan karantina wajib 14 hari setelah tiba di Shanghai karena pandemi virus corona. Setelah berhasil mengalahkan DRX dengan skor 3-0 di final LCK untuk mengklaim unggulan teratas Korea Selatan dan hasil scrim yang sukses melawan tim-tim top dari Liga LoL Pro China, Damwon adalah salah satu tim favorit di dunia yang akan datang, bersama tim China seperti Top Esports dan JD Gaming.

Nuguri telah menjadi salah satu bintang di lineup ini bersama mid laner Heo “ShowMaker” Su. Di antara semua top player LCK musim panas ini, Nuguri berhasil mendapatkan untuk rasio kill / death / assist tertinggi (5,2), dan memiliki perbedaan emas rata-rata tertinggi pada 10 menit (349), perbedaan pengalaman tertinggi pada 10 menit (240), skor creep tertinggi  perbedaan pada 10 menit (6.3), CS tertinggi per menit (9.1), dan damage tertinggi per menit (571).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *