Microsoft Rencanakan Akuisisi Bethesda

Esports Gaming

Zenimax Media Beserta Bethesda Mungkin Akan Menjadi Milik Microsoft

Microsoft pada hari Senin mengumumkan rencana mereka untuk mengakuisisi perusahaan induk Bethesda Softworks, ZeniMax Media dengan uang tunai $ 7,5 miliar. Akuisisi tersebut akan mencakup beberapa studio pengembangan milik Bethesda termasuk Software id, ZeniMax Online Studios, Arkane, MachineGames, Tango Gameworks, Alpha Dog, dan Roundhouse Studios.

Microsoft juga akan memiliki semua kekayaan intelektual yang terkait dengan studio ini termasuk Quake, DOOM, Fallout, Dishonored, Seri RPG The Elder Scrolls, MMO The Elder Scrolls Online, judul-judul game dibawah nama Bethesda Games Studios dalam pengembangan Starfield, Prey, dan banyak lagi. Zenimax Media saat ini mempekerjakan 2.300 orang secara global.

 

Microsoft mengatakan dalam pengumumannya bahwa mereka akan membiarkan struktur perusahaan tetap utuh, termasuk kepemimpinannya saat ini, ketua dan CEO Robert A. Altman.

Akuisisi ini tunduk pada ketentuan penutupan yang biasa dan penyelesaian tinjauan peraturan pemerintah, tetapi Microsoft memperkirakannya akan ditutup pada paruh kedua tahun fiskal 2021.

 

Perusahaan induk Zenimax yang berbasis di Rockland, Maryland membeli Bethesda Softworks pada tahun 2007 dari Interplay Entertainment dan mendapatkan IP dari beberapa seri yang telah dirilis, antara lain The Elder Scrolls, Fallout, DOOM, dan Quake.

Microsoft memiliki jejak kecil dalam hal kompetisi esports dengan game aksi Gears of War dan Halo yang populer. Ketika akuisisi ini ditutup, tindakan ini akan menambah Quake ke daftar kecil kompetisi esports yang akan dijajaki oleh Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *