Indonesia Gold Pro League

Indonesia Gold Pro League Bergulir, Penambang Emas Bersiap Untuk Ini

Esports

Awal tahun 2019 merupakan moment dimana Indonesia Gold Pro League (IGPL) 2019 yang merupakan salah satu turnamen yang ditunggu pecinta Esports. Menyuguhkan pertandingan gim Mobile Lagends dan PUBG Mobile yang sudah dimulai pada tanggal 1 maret kemarin hingga tanggal 12 maret 2019. Hadiah yang diperebutkan untuk turnament ini sejumlah  20.000 USD atau jika rupiah kan sekitar 280 juta rupiah,  kalian dan tim juga bisa berpeluang mengikuti event Indonesia Gold Pro League 2019 kali ini.

Untuk IGPL 2019 kali ini mengusng sistem liga, dimana akan terbagj menjadi dua fase dalam pertandingannya. Untuk fase pertama PUBG Mobile akan mengisi fase ini yang dilaksanakan mulai tanggal 1-31 Maret ,sedangkan untuk Mobile Legends MLBB sendiri akan berlangsung pada fase kedua yang rencananya dilangsungkan pada bulan April hingga Mei .

Chris Zainal selaku tim Event Operation Manager IGPL 2019 mengatakan “Untuk antusias dari masyarakat Indonesia sangat luar biasa. Semenjak pendaftaran dibuka pada tanggal 16-27 Februari bulan lalu, tim kami sudah menerima kurang lebih 500 pendaftar (sekitar 125) dalam kurun waktu satu minggu. Tapi dari jumlah keseluruhan tim yang sudah mendaftar hanya kami ambil 60 tim yang ikut kompetisi. Dalam melakukan pemilihan tim, kami melihat dari kelangkapan dokumen serta persyaratan yang sudah tim penyelanggara tetapkan”. Hal ini akan meminimalisir membanjirnya peserta serta mempermudah penyusunan grub dan penjadwalan pertandingan. Seperti dilansir dari SBOBET esports, Chris menambahkan jika untuk divisi Mobile Legends masih dibuka higga saat ini masih dibuka untuk 64 tim atau sekitar 320 orang.

Event ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satu nya adalah BIGO Grup yang merupakan salah satu perusahaan aplikasi live streaming yang sudah familiar dengan aplikasi BIGO LIVE dan Cube TV. Ikut meramaikan IGPL 2019 dan menjadi platfrom eksklusif yang sediangabakan menayangkan secara live semua pertandingan IGPL sampai berakhirnya turnamen pada bulan Mei.

Aswin Antonie selaku Head Marketing BIGO Groub Indonesia menjelaskan “Hal yang kami lihat dari konsep liga ditawarkan dari IGPL 2019 terkesan menarjk dan banyak menyedot animo masyarakat untuk mengikuti event ini. Kami yang terkenal dengan aplikasi live streaming  yang memiliki banyak penyiar yang mempunyai bakat dalam cashter gaming dan juga 100% kami mendukung acara ini. Acara seperti memang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak,  untuk menambah daya tarik serta membuat tempat bagi banyak player pemula untuk mengembangkan talenta di dunia gaming”

Dalam turnamen IGPL 2019 ini selain dari BIGO Groub, juga akan mendapat dukungan dari Codapay.  Yang dimana pihak Codapay akan melayani sistem pelayanan pembayaran online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *