Tim Thailand Sempat Dicurigai Curang Dalam PMWL

Esports Gaming PUBG

Dua Team Thailand Sempat Diduga Melakukan Tindak Kecurangan

Insiden terjadi pada awal pertandingan dalam pertandingan round pertama di Erangel kemarin.  Saat berkeliling kompleks ke arah barat laut Shelter, King of Gamers (KOG) berhasil mengakibatkan tiga KO sekaligus pada pemain VALDUS The Murder.

Dengan hanya satu pemain yang tersisa, lokasinya sempat terekspos ketika ia melemparkan granat asap untuk memberikan perlindungan bagi rekan satu timnya, tindakan tersebut bisa menjadi tindakan berbahaya yang berpotensi meng-knock out seluruh team yang mudah bagi KOG, yang masih memiliki empat anggota dalam field.

KOG, bagaimanapun, memilih untuk berotasi daripada memastikan semua pembunuhan dan mengambil poin penting.  Saat berputar, KOG memang mengambil satu kill, tetapi meninggalkan pemain lain tanpa mencari mereka dan melakukan man-hunt. Tidak ada alasan jelas bagi mereka untuk tidak melakukannya. Safe zone juga nampaknya berada di sebelah mereka dan mereka tidak menerima tembakan dari tim lain.

Anggota VALDUS, Manun “aRMJoNe” Yaepsungnoen, satu-satunya anggota yang masih hidup, dan ia dengan segera menghidupkan kembali dua rekan satu timnya.

Hal ini menyebabkan banyak penggemar berspekulasi apakah KOG baru saja membiarkan VALDUS bertahan.  Menambah spekulasi, kedua tim berasal dari wilayah yang sama, Thailand.

Pihak official PUBG Mobile Esports menyelidiki insiden itu kemudian dan mendapati para pemain tidak bersalah. Hal ini diumumkan di aliran Thailand dari PMWL Timur hari ini. Kastor mengumumkan bahwa para pejabat menyelidiki rekaman kamera dan suara mikrofon selama insiden itu dan mendapati bahwa tidak satu pun dari kedua tim tersebut terlibat dalam permainan yang tidak adil.

Ada kemungkinan dimana KOG berputar karena mereka tidak ingin membuang waktu untuk mendapatkan kill di awal permainan. Tim bisa saja masuk ke posisi yang lebih strategis di peta sementara mereka menghadapi sedikit agresi.  Mungkin juga kajrena mereka kurang intel di daerah sekitar mereka dan tidak ingin mendapatkan pihak ketiga sambil mengkonfirmasi pembunuhan pada VALDUS.

Dalam pertandingan, KOG akhirnya menempati posisi kesembilan sementara VALDUS berada di posisi ke-12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *