Medali Perak Kedua dari Cabang Esports Arena of Valor

Arena of Valor Esports

Berita gembira datang lagi dari salah satu cabang esports yang dipertandingkan dalam Sea Games 2019 yaitu Arena of Valor. Tim Indonesia disini bertanding melawan tim dari Thailand untuk memperebutkan medali emas, setelah sebelumnya Mobile Legends gagal meraih medali emas dengan pertarungan sengitnya melawan tim Filipina, sekarang tim Indonesia akan berjuang melawan tim dari Thailand untuk menentukan siapa yang terbaik di Asia Tenggara.

Walaupun tidak mendapatkan hasil maksimal dengan medali emas, namun kita harus mengapresiasi perjuangan dari teman-teman kita yang sudah mengeluarkan segenap kemampuan mereka untuk bertanding di ajang Sea Games 2019. Dengan hasil ini, makan semua tim Indonesia telah menghasilkan 2 medali perak, disusul oleh Starcraft II yang diwakili oleh Quantel yang gugur di Losers Round 2, Hearthstone yang diwakili oleh Koentarto yang berhasil sampai di semi-final.

Tidak banyak yang bisa di review dari hasil pertandingan tim Indonesia melawan tim Thailand pada hari ini. Keinginan tim Thailand untuk membalas kekalahan mereka kemarin di fase semifinal terwujud setelah mengalahkan Vietnam di Loser Bracket dengan skor 2-0. Game pertama sangat di dominasi oleh tim Thailand. Terbukti di menit-menit awal, tim Thailand langsung bisa mengatur jalannya pertandingan dengan pressure yang cukup hebat, menyebabkan formasi tim Indonesia menjadi sedikit berantakan untuk mempertahankan game pertama mereka. Tim Thailand mengamankan skor pertama untuk pertandingan hari ini.

Game kedua tim Indonesia berhasil menemukan tempo permainan mereka lagi di menit-menit awal, namun tim Thailand dapat mengatasi itu semua dengan kerjasama yang sangat baik, mereka benar-benar memanfaatkan momentum kemenangan mereka disetiap war untuk mem-push tim Indonesia. Tidak ada war yang di sia-siakan oleh tim Thailand, setiap kali mereka memenangkan war, tim Indonesia semakin terpojok. Karena tidak bisa melakukan counter yang berarti, maka tim Indonesia pun harus tunduk lagi di game kedua oleh tim Thailand dengan pertandingan yang cukup cepat, yaitu 14 menit.

Kesempatan terakhir tim Indonesia untuk membalikkan keadaan di game ketiga pun nampaknya tidak berbuah hasil. Lagi-lagi tim Indonesia harus dipaksa mengikuti tempo permainan dari tim Thailand di game ketiga ini. Tim Thailand benar-benar memanfaatkan posisi mereka yang unggul 2 angka dari tim Indonesia untuk mendominasi tim Indonesia. Mereka bermain lebih percaya diri dibanding tim Indonesia, dan pressure yang cukup hebat dikarenakan tertinggal 2 angka oleh tim Thailand menyebabkan permainan dari tim Indonesia kurang maksimal.

Namun kita harus tetap mengapresiasi tim Indonesia karena telah berjuang sejauh ini, walaupun tidak mendapat hasil yang diinginkan, setidaknya mereka sudah berjuang sekuat tenaga mereka untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga di tahun-tahun berikutnya, tim esports dari Indonesia dapat berkembang menjadi lebih baik dan mendapatkan medali emas di ajang Sea Games selanjutnya. Congratulations untuk tim Indonesia!! We proud of you guys!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *